Penyebab Minyak Luber di Tugu Jogja, Pemkot Siapkan Sanksi Pada Pelanggar

HARIANE JOGJA – Kabar soal minyak luber di Tugu Jogja beberapa hari ini membuat resah warga, pasalnya sudah terjadi setidaknya dua kali dalam waktu dekat.

Luberan limbah minyak tersebut muncul ke permukaan jalan yang menyebabkan jalan menjadi licin dan membahayakan pengendara.

Meski sempat dibersihkan, luberan minyak tersebut kembali muncul pada Selasa, 7 November 2023.

Terkait dengan penyebab luapan minyak di Tugu Jogja tersebut, Pemkot telah melakukan penyelidikan dan memanggil pihak-pihak yang diduga bertanggung jawab.

Dugaan Penyebab Luapan Limbah Minyak di Tugu Jogja

Dilansir dari Hariane.com, Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Satpol PP dan DPUPKP melakukan investigasi luberan limbah minyak yang kembali meluap dan mencemari Jalan Mangkubumi pada Selasa, 7 November 2023 di sekitar Tugu Pal Putih.

Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo mengatakan luberan tersebut sudah dibersihkan bahkan sampai ke Jalan A.M. Sangaji bukan hanya di lokasi luapan saja.

BACA JUGA:  Drama Kylian Mbappe vs PSG , Marcus Rashford Diincar Sebagai Pengganti

Singgih juga langsung mengerahkan Satpol PP untuk mencari sumber utama limbah minyak itu berasal.

Ia mengungkapkan Pemkot sudah menginvestifasi sejak luapan minyak di Tugu Jogja terjadi pertama kali dan didapatkan hasilnya meskipun masih dilakukan pemeriksaan.

“Masih diduga, ada lebih dari dua pemilik usaha yang dipanggil, hari ini dipanggil Satpol PP untuk dimintai keterangan jumlahnya lebih dari dua,” katanya saat jumpa pers di Balai Kota pada Rabu, 8 November 2023.

Dua pemilik usaha tersebut dilakukan pemanggilan untuk mengetahui pelanggaran regulasi yang dilakukan atau tidak.

Dyah Ayu