Pengendara Mobil Tersesat di Hutan Gunungkidul Gara-gara Ikuti Google Maps

HARIANE JOGJA – Peristiwa pengendara mobil tersesat di hutan Gunungkidul terjadi pada seorang ibu-ibu dengan anak kecilnya karena mengikuti petunjuk arah dari apilkasi Google Maps.

Pengendara mobil tersesat di hutan Gunungkidul tepatnya di Hutan Panggang pada Minggu, 22 Januari 2023 dini hari.

Beruntung pengendara mobil tersesat di hutan Gunungkidul tersebut berhasil dievakuasi oleh polisi setelah ada laporan dari call center.

Kronologi pengendara yang berasal dari luar kota itu pun diungkapkan oleh Polres Gunungkidul.

BACA JUGA:  Akses Jalan di Gunungkidul Putus Karena Banjir, 1 Siswa Terjang Luapan Sungai Demi ke Sekolah

Pengendara Mobil Tersesat di Hutan Gunungkidul Kesulitan Cari Jalan Keluar

pengendara mobil tersesat di hutan Gunungkidul
Mobil merah tersesat di Hutan Panggang, Gunungkidul. (Foto: Instagram/polres.gunungkidul)

Seperti artikel yang ditayangkan di Hariane.com dengan judul ‘Mobil Tersesat di Hutan Panggang Gunungkidul, Ibu dan Anak Tak Bisa Keluar Hingga Jam 3 Dinihari’ pada Minggu, 22 Januari 2023, kejadian tersebut dialami seorang pengendara asal luar kota yang hendak menuju ke arah Yogyakarta.

Dilansir dari akun Instagram Polres Gunungkidul, pengendara itu pulang dari sebuah kegiatan melewati wilayah Kapanewon Panggang dengan berbekal panduan dari Google Maps.

Namun, panduan tersebut mengarahkan pada sebuah jalan yang semakin menjauh dari pemukiman. Bahkan kendaraan mobil jenis Honda berwarna merah itu memasuki hutan di Dusun Petung, Giriwungu, Panggang, Gunungkidul.

Meski begitu pengendara mobil bernomor polisi L 1294 HJ itu terus melanjutkan perjalanannya hingga keluar dari jalan aspal.

Dyah Ayu