Pengemudi Mengantuk, Honda Jazz Terjun ke Sungai di Jalan Parangtritis

HARIANE JOGJA – Sebuah mobil Honda Jazz terjun ke sungai di Jalan Parangtritis KM. 22,7 Dusun Gadingharjo, Donotirto, Kretek, Bantul pada Rabu, 1 November 2023.

Menurut keterangan Sat Lantas Polres Bantul, kecelakaan tunggal ini terjadi karena si pengemudi mengantuk.

Kasat Lantas Polres Bantul, Iptu Fikri Kurniawan mengungkapkan, Honda Jazz dengan nomor  polisi B 1448 VVL dikemudikan oleh warga Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul bernama Anaf Nurbian (19).

Saat kecelakaan terjadi, mobil yang ditumpangi Anaf dan seorang temannya ini sedang melaju dari arah Kota Yogyakarta menuju arah Pantai Parangtritis.

BACA JUGA:  Literasi Digital Kemkominfo Diakselerasi, Ribuan Warga Padati Lapangan Timbulharjo

“Mobil diketahui melaju dari arah utara ke Selatan. Sopir nekat mengemudi meski dalam kondisi mengantuk,” ujar Fikri Kurniawan.

Karena menahan kantuk, pengemudi kehilangan kendali atas mobilnya sehingga seketika oleng ke kiri.

Mobil lantas menabrak pembatas jalan dan berakhir dengan terjun ke sungai yang tepat berada di samping Jalan Parangtritis.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil mengalami kerusakan cukup parah. Sementara dua orang yang berada di dalamnya mengalami luka.

“Kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah, dan dua orang yang berada di dalamnya mengalami luka-luka dalam insiden ini,” katanya.

Sopir mobil mengalami luka lecet pada bibir, sementara penumpang mengalami luka lecet pada hidung akibat dari kecelakaan tunggal ini.

Keduanya telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis setelah dievakuasi oleh aparat kepolisian dengan bantuan warga setempat.

Admin