Pencuri Kotak Amal di Bantul Cepat Ditangkap Polisi, Alasan Menyedihkan Ini Jadi Motifnya

HARIANEJOGJA – Pencuri kotak amal di Bantul yang sempat viral lantaran menjalankan aksinya pada siang hari di sebuah counter pulsa di Banguntapan, sudah berhasil diamankan polisi.

Unit Reskrim Polsek Banguntapan mengamankan terduga pencuri kotak amal di Bantul yang merupakan seorang wanita berinisial E, 33 tahun, warga Kretek, Bantul, Yogyakarta.

Aksi pencuri kotak amal di Bantul tersebut terekam oleh CCTV counter pulsa sehingga tidak membutuhkan waktu lama bagi polisi untuk melakukan identifikasi pelaku.

Saat diperiksa, pelaku pencurian kotak amal counter pulsa di Bantul mengungkapkan motivasi di balik tindakan kriminalnya tersebut.

BACA JUGA:  Jadwal Konser Gildcoustic November 2023 di 28 Lokasi, Bantul Jadi yang Pertama

Pencuri Kotak Amal di Bantul Bawa Uang Rp 125 Ribu dari Hasil Perbuatannya

Korban begal palsu di bantul
Video aksi pencurian kotak amal di Bantul sempat viral. (Ilustrasi: Freepik/freepik)

Sebelumnya, beredar di media sosial sebuah video rekaman CCTV yang menunjukkan seorang wanita mendatangi counter pulsa dengan menggunakan sepeda motor, bersama dengan seorang anak yang masih kecil.

Wanita tersebut kemudian menghampiri penjaga counter sambil masih mengenakan jaket warna merah dan helm hitam untuk membeli kartu perdana.

Kemudian datang pelanggan lain ke counter tersebut, sehingga perhatian penjaga pun teralihkan dengan adanya pembeli baru.

Melihat ada kesempatan, pencuri kotak amal di Bantul ini langsung mengambil kotak berisi uang yang diletakkan di atas counter kaca, dimasukkan ke dalam tas plastik, lalu digantungkan ke motor.

Dyah Ayu