Pencuri di Bantul Ditembak Polisi Saat Lakukan Ini, Ditangkap Hitungan Jam Usai Beraksi

HARIANE JOGJA – Pencuri di Bantul ditembak polisi pada bagian kakinya karena sempat akan kabur ketika menunjukkan lokasi tindakan kriminalnya.

Polres Bantul terpaksa harus menghentikan langkah pelaku kriminal tersebut dengan timah panas agar tidak bisa lari dari pemeriksaan polisi.

Diketahui para pelaku kasus pencurian di Bantul ini ternyata tidak hanya beraksi di daerah tersebut tapi juga di wilayah lain.

Pencuri di Bantul Ditembak Polisi

Seperti artikel yang tayang di Hariane.com dengan judul ‘Pencuri Ditembak di Bantul Saat Nekat Coba Kabur dari Polisi ‘ pada Selasa, 7 Maret 2023, Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry menyampaikan, dua pencuri tertangkap usai beraksi di wilayah Pajangan, Bantul.

Adapun kedua pelaku tersebut berinisial S (49) dan C (39) warga Indramayu, Jawa Barat yang tinggal di wilayah Glagah, Kapanewon Temon, Kulon Progo.

Sebelum ditangkap, kepolisian memperoleh laporan terkait tindak pencurian yang terjadi di Dusun Kedung, Kalurahan Guwosari, Kapanewon Pajangan, Bantul pada hari Senin, 6 Maret 2023.

BACA JUGA:  Jembatan Kretek 2 Bantul Punya Taman Eksotis, Bisa Nikmati Indahnya Pemandangan Tanpa Melanggar Aturan
Pencuri rumah kosong di Bantul Jogja
Polres Bantul menangkap 2 pelaku pencurian yang salah satunya sempat coba untuk kabur. (Ilustrasi: Pexels/RODNAE Productions)

Pada Sabtu, 4 Maret 2023 salah satu warga Dusun Kadisono, Guwosari, Pajangan, Bantul bernama Asean Triyansyah juga melaporkan adanya pencurian di rumahnya.

“Setelah kami menerima informasi itu kemudian kami melakukan penyisiran di seputaran Dusun Kedung. Kemudian kami mendapati ada dua orang pria yang mencurigakan berboncengan menggunakan sepeda motor,” katanya pada Selasa, 7 Maret 2023 soal penangkapan kasus pencurian di Bantul.

Dyah Ayu