Penampakan Macan di Budegan Gunungkidul Hebohkan Warga, Ditemukan Jejak Tapak Kaki Mirip Hewan Buas Ini

HARIANEJOGJA – Penampakan macan di Budegan Gunungkidul pada Minggu sore, 11 Desember 2022 membuat warga setempat geger. 

Sejumlah warga Padukuhan Budegan 2, Kalurahan Piyaman, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, mengaku melihat penampakan macan di Budegan Gunungkidul dari balik semak-semak.

Penampakan macan di Budegan Gunungkidul disebut berukuran besar berwarna cokelat dan memiliki motif loreng hitam yang diduga adalah spesies macan Jawa. 

Polsek Wonosari yang menerima laporan warga pun langsung melakukan investigasi dan mengimbau masayarakat agar meningkatkan kewaspadaan.

BACA JUGA:  Jadwal Pemadaman Listrik Jogja 27 November 2023 Landa Kawasan Ini Selama 3 Jam

Jejak Kaki Penampakan Macan di Budegan Gunungkidul

penampakan macan di budegan gunungkidul
Polsek Wonosari dan tim gabungan lakukan investigasi di lokasi penampakan macan. (Foto: Instagram/polsek_wonosari_gunungkidul)

Warga Padukuhan Budegan melaporkan adanya dugaan seekor macan yang menampakkan dirinya di desa tersebut. Penampakan sesosok diduga macan ini terlihat di ladang dan disaksikan oleh seorang warga yang sedang merumput.

Dilansir dari Instagram @updatedisini, seorang pria paruh baya menceritakan kesaksiannya melihat macan saat sedang memotong rumput di lokasi.

“Ada lonteng-lontengnya, belang-belangnya itu lho,” ujar salah satu saksi mata. Ia menceritakan saat sedang merumput melihat pohon bergoyang yang kemudian terlihat ada sosok hewan melongokkan kepalanya dari balik rerumputan.

Diceritakan hewan diduga penampakan macan di Budegan Gunungkidul itu jongkok dan mengawasi saksi mata. Saksi yang merasa takut pun berjalan mundur menjauh dari lokasi.

Dyah Ayu