Momen Haru Evakuasi Kapolda Jambi Di Hutan Kerinci, Anak Buah Harus Diselamatkan Duluan

HARIANE JOGJA – Evakuasi Kapolda Jambi pasca insiden helikopter yang mendarat darurat di Hutan Kerinci menyisakan momen membekas bagi para tim yang terlibat.

Selama proses evakuasi, Kapolda Jambi disebut menolak untuk dibawa ke rumah sakit terlebih dahulu sebelum seluruh anggota yang juga menjadi korban diselamatkan.

Proses evakuasi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si membutuhkan waktu selama 48 jam dimulai dari 20 – 21 Februari 2023.

Upaya penyelamatan korban helikopter Kapolda Jambi yang harus mendarat darurat pada Minggu, 19 Februari 2023 itu terhambat oleh medan yang sulit dijangkau dan faktor cuaca buruk.

BACA JUGA:  Inflasi DIY September 2023 Turun, Pemda Terapkan 5 Strategi Hadapi Kenaikan Harga

Evakuasi Kapolda Jambi Dahulukan Anggota

Polda Jambi melalui laman Instagram @poldajambi merilis info terbaru proses evakuasi yang dilakukan pada Selasa, 21 Januari 2023.

Setelah proses evakuasi yang panjang, rombongan Kapolda Jambi yang mengalami peristiwa naas tersebut akhirnya berhasil dibawa keluar dari titik pendaratan darurat.

Skema evakuasi rombongan adalah dengan membawa terlebih dahulu dua penumpang yaitu Co. Pilot dan ADC Kapolda Jambi.

Kedua korban dilaporkan telah tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi pada Selasa sore, kemudian dipindahkan dari helikopter ke ambulance untuk menuju Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

helikopter Kapolda Jambi
Upaya evakuasi korban helikopter jatuh di Jambi terkendala kabut. (Foto: Instagram/poldajambi)

Adapun kondisi korban lainnya yang sudah dievakuasi terlebih dahulu, yaitu Dir Reskrimum Polda Jambi dan Dir Polairud Polda Jambi masih dalam tindakan medis di Posko Kabupaten Merangin.

Admin