Mesut Ozil Pensiun dari Sepak Bola, Berikut Deretan Prestasi Sepanjang 17 Tahun Karirnya

HARIANE JOGJA – Mesut Ozil pensiun dari sepak bola profesional dan mengumumkan langkah mundurnya melalui unggahan akun Instagram pribadinya pada Rabu, 22 Maret 2023.

Prestasi Mesut Ozil yang cemerlang sepanjang karirnya membuat penggemar melepas keputusan gantung sepatu ini dengan suka cita.

Bermain sepak bola profesional selama 17 tahun membuat ada banyak fakta menarik Mesut Ozil yang bisa disimak.

Selain pernah memenangkan Piala Dunia 2014 bersama Jerman, atlet berusia 34 tahun ini juga pernah bermain untuk klub di 4 negara yang berbeda.

BACA JUGA:  Sebaran Mixue di Jogja, Total 33 Gerai Menjamur Sejak Pembukaan Cabang Pertama

Mesut Ozil Pensiun dari Sepak Bola, Simak Deretan Prestasinya

Mesut Ozil pensiun
Mesut Ozil pernah menjuarai Piala Dunia bersama Jerman tahun 2014. (Foto: Instagram/m10_official)

Keputusan gantung sepatu diambil Ozil setelah melihat kondisi fisiknya yang kerap mengalami serangkaian cedera beberapa bulan terakhir sehingga membuat dirinya sulit bersaing di level profesional lagi.

Kabar Mesut Ozil resmi pensiun dari sepak bola diumumkan langsung melalui akun Instragram @m10_official pada Rabu, 22 Maret 2023 dengan menampilkan sejumlah potret kenangannya selama berkarir sebagai pemain profesional.

Halo semuanya, setelah melakukan pertimbangan, saya memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola profesional. Saya punya kesempatan istimewa untuk jadi pemain sepak bola profesional selama hampir 17 tahun dan saya merasa berterima kasih atas kesempatan yang ada. Namun dalam beberapa pekan dan bulan terakhir, saya mengalami sejumlah cedera, dan hal itu makin memperjelas alasan untuk meninggalkan panggung besar dunia sepak bola,” tulis akun Instagram @m10_official.

Admin