Kunjungan Jokowi ke Kabupaten Malang, Warga Keluhkan Kelangkaan LPG 3 Kg

HARIANE JOGJA – Kunjungan Jokowi ke Kabupaten Malang membuat warga mengadukan kelangkaan gas subsidi di wilayah Jawa Timur sejak seminggu terakhir.

Pada Senin, 24 Juli 2023 Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkunjung ke salah satu daerah di provinsi Jawa Timur.

Tujuan utama dari kunjungan Jokowi ke Kabupaten Malang adalah meninjau industri alat pertahanan negara PT. Pindad di Kecamatan Turen. Selan itu juga untuk berkoordinasi terkait kegiatan ekspor yang semakin meningkat.

Jokowi menginginkan pemindahan pabrik seluruhnya dilakukan secara bertahap ke kawasan yang lebih luas tepatnya di Subang, Jawa Barat.

BACA JUGA:  Peringatan Hari Kanker Anak Sedunia 2023, Apa Tujuannya?

Alasan kunjungan Jokowi ke Kabupaten Malang bersama Prabowo dan Erick Thohir

kunjungan Jokowi ke Kabupaten Malang
Gas subsidi LPG 3 kg yang menjadi incaran warga setempat. (Foto: Pertamina)

Didampingi Menteri Pertahanan Prabowo dan menteri BUMN Erick Thohir, serta ditemani Gubernur Jawa Timur, Khofifah, Jokowi menyempatkan diri untuk blusukan terlebih dahulu di pasar Bululawang Malang sambil membagikan kaos dan paket bantuan sosial kepada para pedagang.

Kunjungan Jokowi ke Kabupaten Malang juga turut memantau perkembangan harga bahan makanan yang beredar di pasaran.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat menyanjung murahnya harga daging ayam, yakni Rp 34 ribu dan bawang merah Rp 26 ribu.

Tak mau kehilangan kesempatan, momen ini juga digunakan warga untuk menanyakan langsung kepada presiden mengenai kelangkaan gas melon yang sudah berlangsung sejak beberapa minggu terakhir di wilayah Jawa Timur.

Kontributor 10