Heboh Buaya Mengantar Jasad Balita yang Tenggelam di Kaltim, Ternyata Bukan yang Pertama Kali

HARIANE JOGJA – Berita soal seekor buaya mengantar jasad balita yang tenggelam di Kalimantan Timur dalam kondisi utuh membuat publik terkejut dan terheran-heran.

Bagaimana tidak, peristiwa buaya mengantar jasad balita yang tenggelam tersebut berlawanan dengan kodrat hewan karnivora alias pemakan daging ini.

Namun ternyata, kejadian buaya mengantar jasad balita yang tenggelam bukan merupakan pertama kalinya terjadi di Indonesia.

Beberapa waktu silam juga ada peristiwa serupa yang terekam video, menunjukkan aksi buaya yang mengantarkan jasad ke daratan, seolah memulangkan jenazah tersebut agar bisa dimakamkan dengan baik.

BACA JUGA:  Observatorium Nasional Timau Tuntas Februari 2023, Diklaim Terbesar di Asia Tenggara

Heboh Buaya Mengantar Jasad Balita yang Tenggelam di Kalimantan Timur

Dilansir dari video unggahan akun TikTok @putu.lanang1, terekam seekor buaya membawa anak kecil di punggungnya ke pinggir sungai.

Diketahui peristiwa buaya mengantar jasad balita ke dekat kapal warga tersebut terjadi pada Jumat 20 Januari 2023 di Perairan Muara Jawa, Kalimantan Timur.

Disebutkan bahwa anak tersebut merupakan balita bernama Muhammad Ziyad Wijaya yang dikabarkan hilang sejak Rabu, 18 Januari 2023 karena tenggelam.

Jenazah bocah yang kini sudah dipulangkan kepada keluarganya itu menambah peristiwa aneh tapi nyata buaya membawa jasad tenggelam ke daratan.

Bukan yang Pertama Kalinya Terjadi di Indonesia

buaya mengantar jasad balita yang tenggelam
Buaya mengantar jasad balita yang tenggelam juga pernah terjadi di beberapa wilayah lainnya. (Ilustrasi: Pexels/Pixabay)
Admin