Cetak Hattrick, Atlet ASEAN Para Games 2023 Dijanjikan Puan dapat Bonus

HARIANE JOGJA – Puan Maharani selaku ketua DPR RI beserta Kemenpora menyambut kedatangan kontingan ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

Penyambutan atlet ASEAN Para Games Indonesia tersebut berlangsung di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo, Solo pada Sabtu, 10 Juni 2023 malam.

Puan yang juga turut hadir dalam penyambutan tersebut menyampaikan rasa bangganya kepada para atlet, karena untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut Indonesia menjadi juara umum ASEAN Para Games 2023.

Selain itu Puan juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dedikasi yang sudah diberikan oleh para atlet agar dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah ASEAN.

“Saya merasa bangga atas pencapian kontingan Indonesia di ASEAN Para Games 2023 Kamboja ini. Prestasi seluruh anggota kontingen Indonesia mampu membawa Indonesia hattrick juara umum ASEAN Para Games,” kata Puan seperti yang dikutip dari laman Kemenpora.

Puan juga mengungkapkan kepuasannya karena para kontingen mampu mencapai target yang diharapkan bahkan melebihi. Tidak hanya itu, Indonesia juga mencetak rekor medali emas terbanyak sepanjang ajang pertandingan tersebut.

BACA JUGA:  Tips Menyelamatkan Diri dari Gempa Bumi, Bagaimana Jika Sedang Berada di Gedung Tinggi?

Indonesia Dominasi ASEAN Para Games 2023

Adapun total medali yang dikoleksi pada ASEAN Para Games 2023 Kamboja yaitu sebanyak 401 medali dengan rincian 159 medali emas, 148 medali perak, dan 94 medali perunggu.

Lebih lanjut, Puan juga mengungkapkan bahwa keberhasilan para atlet tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat Indonesia.

“Kesuksesan ini juga berkat dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, termasuk suporter Indonesia yang berada di Kamboja,” lanjutnya.

Kontributor 2