8 Instansi yang Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2023, Kemenhub Siapkan 1.408 Formasi

HARIANE JOGJA – Pendaftaran sekolah kedinasan 2023 sudah dibuka dan jadi kabar gembira bagi pejuang perguruan tinggi dengan masa depan yang lebih jelas.

Tak hanya satu instansi, sebanyak delapan sekolah kedinasan di Indonesia buka pendaftaran pada April ini selama 30 hari.

Cara daftar sekolah kedinasan juga lebih mudah karena bisa dilakukan secara online dengan mengikuti prosedur dan persyaratan sesuai ketentuan masing-masing instansi.

Sekolah kedinasan buka pendaftaran secara serentak dengan jumlah kebutuhan mulai dari puluhan hingga ribuan mahasiswa/praja/taruna sekolah.

Mulai dari Kementerian Keuangan, Kementrian Hukum dan Ham, BMKG, BSSN dan beberapa lembaga pemerintah lainnya.

Sekolah ikatan dinas sendiri merupakan perguruan tinggi kedinasan yang memiliki ikatan dengan lembaga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan.

Berikut daftar deretan sekolah kedinasan yang tengah membuka pendaftaran pada April 2023 lengkap dengan informasi jumlah kebutuhan formasi dan tanggal pendaftarannya.

BACA JUGA:  Penyakit LSD Sapi di Gunungkidul, Peternak Wajib Tahu 5 Gejala dan Pencegahannya

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2023 Dibuka Mulai April 2023

Pendaftaran sekolah kedinasan 2023
Bulan ini sebanyak 8 Sekolah Kedinasan resmi buka pendaftaran, simak informasi instansi dan pendaftarannya. (Foto: Instagram/kemenpanrb)

Diumumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui official Instagram, berikut adalah daftar instansinya:

1. Kementerian Keuangan (Kemenkeu)

Sekolah Kedinasan di bawah naungan Kemenkeu yakni Politeknik Keuangan Negara – Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN) dengan jumlah kebutuhan sebanyak 1.100 formasi.

Admin