Kejuaraan Polytron Walikota Solo Cup 2023, Turnamen dengan Ranking Poin Nasional PBSI

HARIANE JOGJA – Kejuaraan Polytron Walikota Solo Cup 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 5-10 Juni 2023 di GOR Sritex Solo.

Kejuaraan Polytron Walikota Solo Cup 2023 merupakan bagian dari agenda resmi PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia).

Hasil turnamen badminton Polytron Walikota Solo Cup 2023 dihitung dalam poin ranking nasional PBSI.

Dilansir dari akun Instagram Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, turnamen badminton ini diikuti oleh kurang lebih 1.373 atlet dari 225 klub.

Kejuaraan badminton ini dapat diikuti oleh umum, baik secara individu maupun club di seluruh kabupaten/kota dan semua provinsi di Indonesia.

Biaya pendaftaran bagi para atlet badminton yang mengikuti kejuaraan ini pun berbeda, bersamaan dengan beragamnya golongan pertandingan yang dilombakan.

BACA JUGA:  Jadwal dan Prediksi Pertandingan Arsenal Vs Everton, Bakal Jadi Laga David Vs Goliath!

Golongan Pertandingan Kejuaraan Polytron Walikota Solo Cup 2023

Golongan pertandingan ini dibagi menjadi banyak kategori, baik dari segi pemain maupun kelompok usianya.

Kategori pemain tunggal dan ganda, sedangkan kategori kelompok usia adalah kelompok usia dini, pemula, anak-anak, remaja, dewasa, dan taruna.

Rentang biaya pendaftarannya yaitu paling rendah adalah Rp 300 ribu dan yang paling tinggi adalah Rp 450 ribu. Biaya pendaftaran yang berbeda tersebut sesuai dengan golongan pertandingan yang diikuti oleh peserta.

  1. Golongan pertandingan tunggal anak-anak (putra/putri), tunggal pemula (putra/putri), dan tunggal usia dini (putra/putri) biaya pendaftaran sebesar Rp300 ribu.
  2. Golongan pertandingan tunggal dewasa (putra/putri), tunggal taruna (putra/putri), dan tunggal remaja (putra/putri) biaya pendaftaran sebesar Rp350 ribu.
  3. Golongan pertandingan ganda anak-anak (putra/putri), ganda pemula (putra/putri), ganda pemula campuran biaya pendaftaran sebesar Rp400 ribu.
  4. Golongan pertandingan ganda remaja (putra/putri), ganda remaja campuran, ganda taruna (putra/putri), ganda taruna campuran, ganda dewasa (putra/putri), ganda dewasa campuran biaya pendaftaran sebesar Rp450 ribu.

Kejuaraan Polytron Walikota Solo Cup 2023 merupakan kejuaraan yang mendapatkan ranking poin nasional dan hasil kejuaraan Polytron Walikota Solo Cup dihitung dalam poin ranking nasional.

Kontributor 8