Kasus Pembunuhan Abby Choi, 2 Skandal Mutilasi di Hongkong Ini Tak Kalah Sadis

HARIANE JOGJA – Kasus pembunuhan Abby Choi membuat dunia maya gempar. Pasalnya, sosialita cantik ini ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan pada Jumat, 24 Februari 2023.

Jenazah Abby Choi yang ditemukan sudah tidak dalam keadaan utuh. Anggota tubuhnya dimutilasi dan ditemukan di tempat yang berbeda, seperti lemari es dan panci yang berisi sayuran.

Alex Kwang yang merupakan mantan suami Abby Choi sekaligus tersangka dalam kasus pembunuhan ini dibantu oleh ayah, kakak, dan ibunya. Dugaan motif dari kasus ini adalah masalah harta.

Sebelum kasus Abby Choi merebak, ada 2 kasus pembunuhan sadis lainnya di Hong Kong dengan modus mutilasi yang juga menggemparkan warga lokal.

BACA JUGA:  Kecelakaan di Kulon Progo 5 November 2023, Motor Hilang Kendali Sebabkan Lansia Meninggal Dunia

Henry Cahui Ho-leung, Motifnya Mirip dengan Kasus Pembunuhan Abby Choi

Kasus pembunuhan terakhir sebelum Abby Choi adalah perbuatan sadis yang dilakukan Henry Cahui Ho- leung pada 2013.

Seperti yang dilansir pada laman Mirror UK, Henry harus menjalani penjara seumur hidup setelah menjadi tersangka pada kasus pembunuhan ayahnya.

Motif dari pembunuhan ini diawali dengan orang tua Henry yang memintanya untuk mencari pekerjaan karena orang tuanya sudah tidak sanggup untuk menafkahi kehidupan mewah anaknya tersebut.

Setelah itu mereka bertengkar, Henry bahkan sampai meninggalkan rumahnya saat itu.

Namun, tak lama kemudian Hendry mengundang orang tuanya untuk makan siang bersama. Orang tuanya pun menyiapkan ajakan tersebut lantaran berpikir bahwa hubungan di antara mereka sudah membaik.

Namun, nyatanya ketika sampai di tempat Henry langsung membunuh orang tuanya. Setelah membunuh, Henry juga mencincang tubuh orang tuanya dan memasaknya dengan nasi.

Admin