Jokowi Wisata ke Jogja Gandeng Cucu, Beri Pesan Begini Kepada Wisatawan

HARIANEJOGJA – Jokowi wisata ke Jogja bersama dengan keluarga dan cucu-cucu tercinta untuk habiskan akhir pekan sejak Sabtu, 7 Januari 2023.

Beberapa objek liburan pun dikunjungi selama Jokowi wisata ke Jogja, antara lain adalah Candi Prambanan dan Jalan Malioboro.

Jokowi wisata ke Jogja pun menjadi momen yang mengesankan bagi para wisatawan yang kebetulan berada di tempat yang sama dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

Tidak hanya plesiran, kunjungan Jokowi pun juga diselingi dengan promosi wisata edukasi dan mengajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri.

BACA JUGA:  Jembatan Kretek 2 Bantul Dibuka, Ini Makna Dibalik Desain yang Filosofis

Antusias Sambutan Warga Saat Jokowi Wisata ke Jogja

Jokowi wisata ke Jogja
Jokowi mengajak keluarga untuk liburan di Jogja, termasuk dengan cucu-cucu. (Foto: Instagram/jokowi)

Dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden, pada Sabtu, 7 Januari 2023 Presiden RI Joko Widodo bersama dengan putra sulungnya Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, lengkap dengan cucu Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah mengunjungi Candi Prambanan.

Seakan lepas dari perannya sebagai pemimpin negara, Jokowi nampak menggandeng cucu sambil membawa mainan anak-anak yang sedang trendy saat ini yaitu lato-lato.

Rombongan pun berangkat dari Gedung Agung Yogyakarta yang terletak di pusat Kota Yogyakarta ke Taman Wisata Candi Prambanan di Sleman.

Begitu tiba di Candi Prambanan, sontak wisatawan yang melihat kedatangan presiden pun langsung menyambut antusias dengan memanggil-manggil nama dan mengabadikan momen menggunakan kamera ponsel.

Dyah Ayu