5 Jenis Olahraga Saat Puasa Agar Tubuh Tetap Bugar, Salah Satunya Bersepeda

HARIANE JOGJA – Jenis olahraga saat puasa perlu untuk diketahui agar tubuh tetap sehat dan bugar di bulan Ramadhan.

Banyak pakar kesehatan yang memberikan rekomendasi olahraga saat puasa yang bisa dengan mudah dilakukan tanpa mengganggu ibadah.

Jenis olahraga yang mudah saat puasa bisa dipilih karena saat berpuasa tubuh seseorang tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman selama kurang lebih 12 jam yang mengakibatkan tenaga menurun drastis.

Apabila dipaksakan untuk berolahraga, salah satu risiko yang dapat terjadi yaitu seseorang akan mengalami dehidrasi. Hal tersebut dapat menimbulkan dampak yang berbahaya jika dibiarkan begitu saja.

5 Jenis Olahraga Saat Puasa yang Bisa Dipilih

Seseorang harus mengetahui beberapa jenis olahraga saat puasa karena selain menjaga pola makan saat sahur dan berbuka, sebaiknya tetap lakukan latihan fisik agar tubuh tetap bugar.

Pilihlah olahraga yang mudah dilakukan karena seseorang mungkin saja merasa lebih lemas saat berpuasa sehingga merasa malas untuk melakukan aktivitas fisik.

BACA JUGA:  7 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 6 Jarang Diketahui

Di samping itu, olahraga yang membutuhkan energi tinggi akan sulit diimbangi oleh tubuh ketika berpuasa. Oleh karenanya, penting untuk memilih jenis olahraga yang tepat untuk dilakukan saat puasa.

Berikut rekomendasi olahraga saat puasa yang mudah dilakukan:

1. Yoga

Jenis Olahraga Saat Puasa
Yoga bisa jadi jenis olahraga ringan yang bisa diterapkan saat puasa. (Ilustrasi: Pexels/Valeria Ushakova)

Yoga merupakan olahraga yang ringan karena tidak terlalu menguras energi. Seseorang yang sedang berpuasa dapat berlatih yoga saat agar tubuh tetap sehat, bugar, dan lebih rileks.

Admin