Helikopter Kapolda Jambi Berhasil Ditemukan, Kapolri: Saya Akan Terus Memonitor

HARIANE JOGJA – Helikopter Kapolda Jambi yang sebelumya dikabarkan mendarat darurat telah berhasil ditemukan.

Helikopter rombongan Kapolda Jambi berhasil dievakuasi pada Senin, 20 Februari 2023. Seluruh penumpang dikabarkan selamat meskipun mengalami luka-luka.

Sebelumnya, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dikabarkan mendarat darurat di tengah hutan dari arah Kota Jambi menuju Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Respon Kapolri Soal Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat

Atas insiden helikopter milik Polda Jambi dan membawa Irjen Pol Rusdi Hartono yang mendarat darurat tersebut, Kapolri Listyo Sigit Prabowo terus mengupayakan evakuasi korban.

Dirilis oleh akun resmi Divisi Humas Polri @DivHumas_Polri, tim evakuasi Ditpoludara Baharkam Polri berhasil menemukan titik pendaratan darurat Helikopter Polri Jenis Bell 412 Reg P-3001 yang membawa Kapolda Jambi beserta rombongan pada 20 Februari 2023.

BACA JUGA:  8 Isi Tas Darurat Bencana Wajib Disiapkan, Ini Jenis Obat-obatan yang Harus Dimasukkan
helikopter Kapolda Jambi
Upaya evakuasi korban helikopter jatuh di Jambi terkendala kabut. (Foto: Instagram/poldajambi)

Selain telah menemukan titik lokasi helikopter rombongan Kapolda Jambi, tim evakuasi juga telah memberikan bantuan makanan serta perlengkapan perorangan.

Tim evakuasi mengaku awalnya proses evakuasi rombongan terkendala cuaca yaitu kabut. Meskipun demikian, para korban telah diberi penanganan medis awal.

Selain jalur udara, proses evakuasi juga melibatkan tim jalur darat yang dipimpin oleh Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda.

Admin