Gaji Benzema di Al Ittihad, Per Menit Dibayar Rp 6 Juta

HARIANE JOGJA – Gaji Benzema di Al Ittihad per menit capai Rp 6 juta saat bergabung dengan klub juara Arab Saudi.

Sebelum diumumkan pada Rabu, 7 Juni 2023, klub terbaru Benzema sempat menjadi teka-teki, sampai akhirnya pemain asal Prancis ini dikenalkan sebagai pemain baru juara Liga Arab Saudi, Al Ittihad.

Kedatangan striker Benzema menjadi momok menakutkan di lini serang klub Arab Al Ittihad, di mana klub Arab lainnya juga sudah mengontrak Cristiano Ronaldo ke Al Nassr.

Keputusan untuk pindah ke klub Arab ini diambil Karim Benzema setelah habis kontrak di klub lamanya Real Madrid yang dibelanya sejak 2009 hingga tahun 2023 ini.

BACA JUGA:  Syarat dan Jenis Vaksin Booster Kedua COVID19 untuk Masyarakat Umum Mulai 24 Januari 2023

Gaji Benzema di Al Ittihad Nilainya Cukup Fantastis

Gaji Benzema di Al Ittihad
Gaji Benzema di Al Ittihad menyentuh angka yang cukup fantastis. (Foto : Instagram/ittihadclub.sa)

Pengumuman resmi Karim Benzema berlabuh ke klub Arab Saudi diumumkan dalam unggahan Instagram @ittihadclub.sa.

Benzema sudah berada di sini. Harimau baru akan mengaum. Selamat datang di Al-Ittihad,” demikian caption resmi Al Ittihad.

Karim Benzema meneken kontrak dengan durasi 2 tahun dengan perpanjangan opsi 1 tahun.

“Klub Al-Ittihad mengumumkan, pada Selasa (Rabu dini hari WIB) kontrak dengan striker internasional Prancis, Karim Benzema, mantan pemain Real Madrid dan pemegang Ballon dOr 2022, dengan kontrak yang selama tiga tahun,” tambah pernyataan Al Ittihad.

BACA JUGA:  Ditangkap di Bantul, 2 Pelaku Penipuan Jastip Tiket Konser Coldplay Berhasil Raup Rp 257 Juta

Sementara itu, gaji Benzema di klub Arab Al Ittihad diungkap oleh akun Twitter @FabrizioRomano yang menyebut Karim Benzema mendapat gaji sekitar €200 juta per musim.

Jika dikalkulasikan, Karim Benzema mendapatkan gaji dengan rincian Rp 3,1 triliun per tahun, Rp 264 miliar per bulan, Rp 66 miliar per pekan, Rp 8,8 miliar per hari, Rp 367 juta per jam, Rp 6 juta per menit, Rp 102 ribu per detik.

Gaji yang didapatkan Karim Benzema cukup terbilang fantastis, bukan tak lain karena ketajamannya di musim lalu bersama Real Madrid.

Penampilan Karim Benzema dalam analisis transfermarkt bersama Real Madrid tahun 2022/2023 mendapatkan 43 penampilan, 31 gol, dan 6 assist.

Tercatat, Karim Benzema sudah membawa Real Madrid meraih 25 gelar juara pada musim pertama 2009 hingga 2023, di antaranya 5 trofi Liga Champions, 5 trofi Piala Dunia Antar Klub, 4 gelar Piala Su

per Eropa, dan masih banyak lagi trofi individu lainnya.

Wajar saja gaji Benzema di Al Ittihad mendapatkan total €200 juta per musim, pembelian Al Ittihad mematok harga berdasarkan ketajaman pemain berusia 35 tahun tersebut.**** (Kontributor : Ahmad Faizal)

Baca artikel menarik lainnya di Hariane.com

Kontributor 1