Petugas Evakuasi Korban Longsor Gunungkidul Temukan 1 Kambing Masih Hidup, Tertimbun Bersama Pemiliknya

HARIANEJOGJA – Evakuasi korban longsor Gunungkidul telah resmi dihentikan setelah ditemukan 2 korban yang merupakan ibu dan anak dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa, 22 November 2022.

Namun, ada yang unik pada proses evakuasi korban longsor Gunungkidul yaitu ditemukannya satu hewan ternak kambing masih dalam keadaan hidup.

Hewan ternak yang masih hidup tersebut ditemukan saat tim SAR gabungan melakukan evakuasi korban longsor Gunungkidul bersama dengan harta benda lainnya.

Kambing yang sudah tertimbun tanah longsor selama 4 hari tersebut dalam keadaan lemas dan berkumpul bersama 4 kambing yang mati lainnya.

BACA JUGA:  Atlet PORDA DIY Bantul Dapat Bonus, Bupati Janjikan Kesejahteraan Pelatih dan Official

Kambing Ditemukan Saat Evakuasi Korban Longsor Gunungkidul Setelah Tercium Bau Bangkai

evakuasi korban longsor gunungkidul
Evakuasi korban longsor Gunungkidul telah menemukan dua korban ibu dan anak yang dicari sejak Sabtu, 19 November 2022. (Foto: Instagram/polres.gunungkidul)

Pencarian tim SAR gabungan atas 2 korban longsor di Semin, Candirejo, Gunungkidul, Yogyakarta berakhir dengan ditemukannya korban dalam keadaan meninggal dunia.

Dua korban yang merupakan ibu dan anak perempuan berusia 90 dan 55 tahun itu ditemukan setelah proses pencarian selama 4 hari.

Keduanya menjadi korban dari bencana hidrometeorologi yang melanda sebagian wilayah Gunungkidul pada Sabtu, 19 November 2022 lalu. 

Polres Gunungkidul mengungkapkan penemuan hewan ternak kambing yang masih hidup saat proses evakuasi korban longsor Gunungkidul karena tim SAR gabungan melakukan pencarian di area yang tercium bau bangkai.