Bertabur Emas di ASEAN Para Games 2023 Kamboja , Indonesia Urutan Pertama Peraih Medali Terbanyak

HARIANE JOGJA – Indonesia sukses menjadi peraih medali terbanyak di ASEAN Para Games 2023 Kamboja hingga Senin, 5 Juni 2023.

Seperti yang dilansir dari Instagram @kemenpora, hingga saat ini Indonesia telah meraih 81 medali dari berbagai cabang olahraga. Dari 81 medali tersebut, Indonesia meraih 34 medali emas, 26 medali perak, dan 21 medali perunggu.

Kabar baik ini lantas disambut positif oleh Kemenpora dengan harapan agar tetap semangat sampai pertandingan selesai dan Indonesia dapat menjadi juara umum di ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

BACA JUGA:  184 Pengungsi Rohingya Terdampar di Aceh dalam Keadaan Miris, Kampung Halaman Jadi Medang Perang

“Semoga apa yang diharapkan bersama untuk menjadi juara umum ASEAN Para Games tahun 2023 ini tentunya akan tercapai,” harap Dwijayanto, staff Kemenpora seperti yang dilansir dari laman resmi Kemenpora.

Kemenpora optimis bahwa semangat dan kegigihan para atlet ini tidak akan putus sehingga apa yang sudah ditargetkan bisa tercapai.

“Saya yakin dengan perjuangan yang gigih, semangat dari tim Indonesia target itu bisaa terwujud,” lanjutnya.

Pihak Kemenpora juga berharap agar apa yang sudah diperoleh pada tahun lalu yaitu sebagai juara umum, dapat dipertahankan pada tahun ini.

“Semoga hingga tahap akhir pelaksanaan ASEAN Para Gaames 2023 posisi kita berada di posisi teratas dan insha Allah kita akan menjadi juara umum di ASEAN Para Games ke-12 Kamboja ini,” tuturnya.

Harapan lainnya juga datang dari Tenaga Ahli Menteri Bidang Kemitraan Antar Lembaga, Uden Kusuma Wijaya.

Uden berharap agar para atlet yang berjuang pada saat ini mampu mempertahankan konsistensinya sebagai peringkat teratas perolehan medali terbanyak.

Kontributor 2