Electrifying Agriculture Jadi Magnet Anak Muda untuk Terjun ke Sektor Pertanian

HARIANE JOGJA- Program Community for Sustainability dengan kampanye Electrifying Agriculture gelar diskusi “Peran Pasar Digital dalam Industri Pariwisata Berbasis Electrifying Agriculture”.

Serial diskusi tersebar itu digelar oleh Yayasan Dayasos Citra Korporat dan Komunitas Terimakasih Indonesia pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Community for Sustainability dengan salah satu tujuannya untuk meningkatkan minat anak muda terjun dalam sektor pertanian.

Koordinator Program Community for Sustainability, Lisa Lindawati menjelaskan bahwa sektor pertanian penting dalam hal regenerasi, serta adanya pembaruan seperti hadirnya listrik dan teknologi energi terbarukan.

“Tujuan program ini adalah mendorong generasi muda untuk terjun di bidang pertanian, dimana sentuhan pertanian dan teknologi ini menjadi magnet baru bagi anak muda,” sebutnya.

Hal ini merupakan komitmen untuk menjaga keberlanjutan atau regenerasi khususnya di sektor pertanian.

Diskusi yang digelar di Dusun Sompok, Sriharjo, Imogiri, Bantul tersebut melibatkan sejumlah petani muda dan didukung oleh PT PLN (Persero). Selain petani muda, kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah pegiat media komunitas di Bantul.

BACA JUGA:  Cara Setting TV Digital Tanpa Set Top Box, Mudah Menggunakan Antena Biasa

Electrifying Agriculture Sebagai Usaha Meningkatkan Efisiensi Kerja Petani

Program Community for Sustainability
Program Community for Sustainability di Bantul. (Foto: Hariane/Rizky Riawan)

Lebih lanjut, Lisa menyebut dengan pemanfaatan energi listrik dalam sektor pertanian akan membuat proses maupun biaya produksi jauh lebih efisien.

Admin