Resah Terhadap Maraknya Korupsi di Indonesia, DPC GMPK Sleman Adakan Seminar Pencegahan

HARIANE JOGJA – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (DPC GMPK) Kabupaten Sleman Adakan seminar kebangsaan yang bertajuk “Pemuda Berintegritas Membangun Negeri Tanpa Korupsi” pada Rabu, 21 Juni 2023.

Ketua DPC GMPK Kabupaten Sleman, Ical mengatakan bahwa acara tersebut bermula dari keresahan terhadap maraknya kasus korupsi di Indonesia. Atas alasan tersebut DPC GMPK Kabupaten Sleman kemudian mengadakan seminar anti korupsi.

BACA JUGA:  21 Pertanyaan Sidang Skripsi Sering Ditanyakan Penguji, Simak untuk Tahu Cara Menjawabnya

“Awalnya karena keresahan terhadap maraknya kasus korupsi di Indonesia ini, jadi kami berinisiatif di GMPK cabang DIY ini untuk mengadakan seminar kebangsaan bertajuk “Pemuda Berintegritas Membangun Negeri Tanpa Korupsi,” Ujar Ical Kepada Hariane, Jumat, 23 Juni 2023.

Ical berharap dengan adanya acara seminar anti korupsi, mahasiswa dapat mengerti betapa maraknya kasus korupsi di Indonesia serta memberi pemahaman tentang bahayanya.

“Harapannya kita bisa memahamkan para mahasiswa di Indonesia ini sangat banyak sekali korupsi. Juga memberikan pemahaman tentang bagaimana bahaya korupsi serta dapat mencegah secara lebih masif,” ujar Ical.

Sebagai informasi, acara yang diadakan di Republik Cafe ini menyasar mahasiswa dari berbagai kampus di seluruh DIY. Setidaknya terdapat 30 perwakilan mahasiswa dan pelajar dari seluruh kampus di DIY, hadir dalam seminar tersebut.

Adapun Narasumber dalam acara seminar ini adalah Ali Aziz Abdurahman sebagai Ketua Gerakan Pemuda Melawan Korupsi Yogyakarta, kemudian narasumber kedua adalah Tegar Lesmana sebagai Direktur Lecturer Law Community. **** (Kontributor: Nahikabillah Rabba)

Admin