Talkshow Karang Taruna dan Kominfo di Sleman Dihadiri 3 Ribu Orang, Literasi Digital Paling Tinggi di Indonesia

HARIANEJOGJATalkshow Karang Taruna dan Kominfo yang dilaksanakan pada Jumat, 19 Mei 2023 dihadiri hingga tembus 3 ribu orang.

Talkshow yang dijalin atas kerjasama Kominfo dengan Karang Taruna DIY tersebut diselenggarakan di Aula Kalurahan Banyuraden, Gamping yang fokus pada tema menangkap potensi di ruang digital.

GKR Hayu sebagai Ketua Karang Taruna DIY memberikan pesan bahwa generasi muda harus berperan dalam mengoptimalkan potensi ruang digital yang tersedia saat ini.

Menurutnya, kerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) ini sebagai bentuk keseriusan Karang Taruna DIY dalam menangkap peluang tersebut.

Talkshow Karang Taruna dan Kominfo Sebut Literasi Jogja Tertinggi di Indonesia

Talkshow Karang Taruna dan Kominfo
Talkshow Karang Taruna DIY dan Kominfo juga diisi dengan penampilan musik. (Foto: Hariane)

Talkshow Karang Taruna dan Kominfo ini juga menghadirkan sejumlah tokoh, diantaranya adalah DPD RI, GKR Hemas dan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

GKR Hayu mengatakan bahwa DIY merupakan wilayah dengan pengguna internet aktif tertinggi kedua di Indonesia, yaitu mencapai lebih dari 74% dari sekitar 3,6 juta penduduk.

BACA JUGA:  Dukung Industri Jamu Kiringan Bantul, BPOM Berikan Pendampingan bagi Para Produsen

Bahkan DIY memiliki indeks literasi digital tertinggi se-Indonesia, yaitu mencapai skor 3,71, bersaing ketat dengan DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Sehingga peluang di ruang digital bagi kaum muda di wilayah ini cukup tinggi.

Wajar menurutnya jika kesempatan untuk berburu cuan di ruang digital sangat terbuka.

Dyah Ayu