Detail Bonus Atlet SEA Games 2023, Totalnya Cukup Fantastis

HARIANE JOGJA – Bonus atlet SEA Games 2023 untuk kontingen Indonesia secara resmi diberikan hari ini Senin, 5 Juni 2023.

Presiden RI Joko Widodo mengundang atlet SEA Games 2023 ke Istana Negara untuk menghadiri upacara penyambutan sekaligus memberikan selamat kepada atlet yang berhasil mendapatkan medali.

Kedatangan para atlet, pelatih, hingga asisten pelatih disambut dengan bangga oleh Presiden Jokowi beserta jajarannya. Terlihat dari acara upacara penyambutan para kontingen Indonesia melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam upacara penyambutan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo pun turut hadir.

Seperti yang diketahui sebelumnya kontingen Indonesia di SEA Games ke-32 mendapatkan perolehan prestasi medali yang menakjubkan berupa 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu.

Detail Bonus yang Diberikan Presiden untuk Kontingen Indonesia di SEA Games ke-32 Kamboja

bonus atlet sea games 2023
Presiden Jokowi memberikan penghargaan berupa bonus yang dijanjikan pada Kontingen Indonesia. (Foto: YouTube/Sekretariat Presiden)

Dilansir melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo membeberkan rincian bonus atlet SEA Games 2023 dan juga untuk pelatih, serta asisten pelatih sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih atas perjuangan para kontingen Indonesia di Kamboja.

BACA JUGA:  Jokowi Ke Jogja, Kulineran di Warung Kopi Klotok Kaliurang yang Viral

Sesuai dengan pasal 99 ayat 1 Undang-undang nomor 1 tahun 2022 tentang keolahragaan, serta pasal 2 ayat 1 Peraturan Presiden nomor 44 tahun 2014. Berikut merupakan detail rincian bonus yang didapat oleh kontingen Indonesia:

1. Olahragawan

– Per Orang

Kontributor 5