Daftar Hari Besar Internasional Bulan Februari, Ada yang Baru Pertama Kali Diperingati

HARIANE JOGJA – Hari besar internasional bulan Februari yang ditetapkan dan diperingati tiap tahun memiliki maksud tertentu dan sejarah yang melatarbelakanginya.

Daftar hari penting Februari berikut mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk menyadari keberagaman bangsa dan juga berbagai macam isu penting di bumi ini.

Di antara hari besar Februari 2023, ada yang baru saja ditetapkan pada bulan Desember 2022 lalu sehingga baru akan dirayakan untuk pertama kali.

Berikut ini beberapa hari besar yang diperingati secara internasional di bulan kedua tahun 2023.

BACA JUGA:  Kota Gaib di Indonesia Selain Saranjana, Salah Satunya Memiliki Istana Berlapis Emas

Daftar Hari Besar Internasional Bulan Februari 2023

Dilansir dari laman resmi United Nations atau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), berikut daftar hari besar yang diperingati masyarakat secara internasional:

1 – 7 Februari: Pekan Kerukunan Umat Beragama Sedunia

Pekan Kerukunan ini ditetapkan oleh Majelis Umum PBB sejak tahun 2010.

Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan dialog antarkeyakinan dan agama yang berbeda agar tercipta saling pengertian, keharmonisan, dan kerja sama.

02 Februari: Hari Lahan Basah Sedunia (Konvensi Ramsar) (Internasional)

Dilansir dari laman United Nations Environment Programme, Hari Lahan Basah (Wetlands Day) memperingati hari penandatanganan Konvensi Lahan Basah pada tanggal 2 Februari 1971 di Kota Ramsar, Iran.

04 Februari: Hari Persaudaraan Manusia Internasional

Majelis Umum PBB menetapkan 4 Februari sebagai Hari Persaudaraan Manusia Internasional melalui resolusi 75/200 yang ditandatangani pada Desember 2020.

Admin