Cuaca Buruk Yogyakarta Hari Ini Sebabkan Pohon Tumbang di 2 Kabupaten

HARIANEJOGJA – Cuaca buruk Yogyakarta hari ini Minggu, 25 Desember 2022 menyebabkan beberapa wilayah terganggu mobilitasnya karena pohon yang tumbang.

Pohon tumbang ambruk karena cuaca buruk Yogyakarta hari ini berupa angin yang hampir rata terjadi di seluruh wilayah Jogja, kecuali bagian utara.

Laporan sementara dampak cuaca buruk Yogyakarta hari ini menyebabkan beberapa pohon ambruk di titik wilayah Bantul, dan Kulon Progo.

Pohon yang tumbang dan menghalangi akses jalan pun langsung ditanangani oleh petugas sehingga tidak butuh waktu yang lama sampai kondisi kembali kondusif.

BACA JUGA:  Untuk Beli Rokok, Pemuda Curi Baterai Hybrid di Goa Cemara Terancam 7 Tahun Bui

Cuaca Buruk Yogyakarta Hari Ini Diprakirakan Berlangsung Hingga Tahun Baru 2023

dampak cuaca buruk Yogyakarta
Dampak cuaca buruk Yogyakarta Minggu, 25 Desember 2022. (Ilustrasi: Unsplash/Sven Brendsma)

Perayaan Hari Natal 2022 di Yogyakarta diwarnai dengan guyuran hujan yang membasahi tanah sejak pagi hingga menjelang sore hari.

Dilihat dari prakiraan cuaca BMKG untuk wilayah Yogyakarta tanggal 25 Desember 2022, pada pagi hari hujan turun hampir di seluruh wilayah Jogja kecuali kawasan Turi, Cangkringan, Kaliurang, dan Sleman.

Namun menjelang tengah hari hingga sore, justru daerah Minggir, Kaliurang, Sleman, Turi, dan Cangkringan diguyur hujan yang disertai dengan petir.

Sementara pada malam hari, hujan terjadi merata di seluruh wilayah Yogyakarta hingga dini hari.

Akibat hujan yang turun seharian dan disertai dengan angin cukup kencang, beberapa wilayah Jogja dilaporkan mengalami beberapa dampaknya.

Dyah Ayu