Cara Pasang AI Filter Manga di TikTok Tanpa Tambah Install Aplikasi Baru

HARIANEJOGJA – Cara pasang AI filter manga di TikTok berikut ini bisa ubah wajah pengguna media sosial menjadi gambar dua dimensi ala komik Jepang.

Cara pasang AI filter manga di TikTok ini bisa dicoba untuk yang ingin ikutan tren mengubah wajah menjadi seperti gambar kartun.

Tren cara pasang AI filter manga di TikTok ini bahkan juga digandrungi oleh para artis yang ramai-ramai pamer hasil muka komik di media sosial masing-masing.

Tidak perlu aplikasi tambahan, berikut adalah cara ikutan tren viral TikTok mumpung belum ketinggalan.

BACA JUGA:  3 Fakta Unik Jamur Cordyceps dalam Seri The Last of Us, Si Pencipta Zombie

Cara Pasang AI Filter Manga di TikTok dan Cara Mengatasi Jika Tidak Kompatibel

cara pasang AI filter manga di TikTok
Pengguna media sosial ramai-ramai pakai filter manga untuk ubah wajah jadi seperti kartun Jepang. (Foto: Instagram/leviszkuszka)

Seperti artikel yang ditayangkan di Hariane.com dengan judul ‘Cara Pakai Filter Anime di Tiktok yang Viral, Mudah dan Bisa Ubah Wajah Jadi Karakter Jepang Apa Saja’ pada Senin, 12 Desember 2022, filter ini bisa mendeteksi manusia, benda tidak bergerak, bahkan hantu di ruangan tersebut, berikut caranya.

Dilansir dari kanal YouTube EkoNii, cara pasang AI filter manga di TikTok dapat dilakukan di semua jenis handphone. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir jika handphone baik Android atau iOS:

1. Buka aplikasi TikTok yang telah diunduh dari PlayStore atau App Store.
2. Klik ikon tambah (+) di bagian tengah bawah TikTok.
3. Pada bagian samping kiri tombol ‘record’ terdapat Efek. Klik ikon Efek tersebut, lalu ketuk di ‘pencarian’ yang disimbolkan dengan kaca pembesar.
4. Ketik ‘AI Manga’ pada kolom pencarian filter.