Arema FC Pilih Stadion Sultan Agung Jadi Homebase, Bupati Bantul: Jangan Kesusu Diijinkan

HARIANEJOGJA – Sejumlah warga Bantul menolak Arema FC pilih Stadion Sultan Agung jadi homebase selama mengikuti pertandingan BRI Liga 1.

Seruan warga yang menolak keputusan Arema FC pilih Stadion Sultan Agung jadi homebase banyak berseliweran di media sosial Twitter. Salah satu alasannya yakni peristiwa tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Terkait penolakan terhadap Arema FC pilih Stadion Sultan Agung jadi homebase ini, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih pun angkat bicara. Berikut informasi lengkapnya.

BACA JUGA:  Seleksi Arema FC Women Junior 2023 Dibuka, Simak 3 Tips ini Agar Dilirik Pelatih

Tanggapan Bupati Bantul Soal Arema FC Pilih Stadion Sultan Agung Jadi Homebase

Seperti yang dimuat dalam artikel di hariane.com yang berjudul Sejumlah Warga Bantul Tolak Stadion Sultan Agung Jadi Homebase Arema FC, Bupati Bantul Angkat Bicara, salah satu penolakan ini berasal dari Organisasi Suporter Persiba Bantul.

Penolakan dari Organisasi Suporter Persiba Bantul Curva Nord Familia berupa surat rekomendasi penolakan laga Arema FC yang ditujukan kepada Kapolres Bantul.

“Kami merasa keberatan atau menolak pertandingan Arema FC dilaksanakan di Stadion Sultan Agung Bantul. Hal ini telah menimbulkan gejolak di beberapa suporter di Yogyakarta dan atau di Kabupaten Bantul, serta dikhawatirkan mengganggu faktor keamanan,” kata mereka melalui keterangan tertulis.

Terkait hal itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan bahwa pihaknya telah meminta Kepala Dinas Pendidikan, Kepemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul, Isdarmoko untuk melakukan kajian.

“Saya sudah minta pada Pak Isdarmoko yang menguasai lapangan cobalah dikaji mudarat dan manfaatnya,” katanya, Jumat 6 Januari 2023.