Akses Jalan di Gunungkidul Putus Karena Banjir, 1 Siswa Terjang Luapan Sungai Demi ke Sekolah

HARIANE – Akses jalan di Gunungkidul putus karena luapan air sungai yang terjadi pada Rabu pagi, 30 November 2022. Air sungai meluap hingga melebihi ketinggian jembatan.

Akses jalan di Gunungkidul putus hari ini tepatnya ada di Dusun Kedungwalu, Banyusoco, Playen yang memang sudah dikenal sebagai wilayah langganan terendam saat hujan deras.

Akibat dari akses jalan di Gunungkidul putus, sebagian warga nekat untuk menerobos aliran sungai yang meluap, termasuk siswa yang hendak berangkat ke sekolah.

Selain di Dusun Kedungwalu, siswa yang hendak berangkat sekolah sempat terjebak banjir akibat luapan sungai Kali Oya di Jembatan Sokoliman, Karangmojo.

BACA JUGA:  Penemuan Mayat di Timur Terminal Giwangan Hari ini, Polisi Ungkap Identitasnya

Akses Jalan di Gunungkidul Putus Sudah Jadi Langganan Setiap Hujan Deras

banjir di Gunungkidul
Banjir di Gunungkidul disebabkan karena hujan yang terjadi sejak semalam hingga pagi Rabu, 30 November 2022. (Foto:Twitter/TRCBPBDDIY)

Dilaporkan dari akun Twitter @gudel903 bahwa seorang siswa yang hendak berangkat sekolah nampak nekat melewati jembatan yang seluruhnya tertutup oleh luapan air sungai.

Terlihat air sungai mengalir cukup deras, namun bahaya tersebut tak mengecilkan tekad siswa tersebut untuk menyeberang sambil menjinjing sepatunya.

Jembatan Kedungwalu tersebut memang merupakan akses jalan yang paling mudah bagi warga untuk beraktivitas. Jika terdampak banjir, maka akses jalan lainnya harus ditempuh dengan medan perbukitan yang sulit dan memutar sejauh 15 km.

Ternyata, akses jalan di Gunungkidul putus ini memang sudah jadi langganan setiap kali hujan deras mengguyur wilayah setempat.

Dyah Ayu