7 Tips untuk Menenangkan Pikiran Sebelum Tidur, Diungkap oleh Seorang Sleep Therapist

HARIANEJOGJA – Tips untuk menenangkan pikiran sebelum tidur di bawah ini banyak dicari oleh orang-orang yang merasa kesusahan untuk tidur.

Ada berbagai macam tips untuk menenangkan pikiran sebelum tidur yang bisa dicoba. Misalnya dengan mengonsumsi makanan atau minuman tertentu.

Berikut merupakan ulasan mengenai tips untuk menenangkan pikiran sebelum tidur yang bermanfaat untuk mengatasi gangguan sulit tidur.

BACA JUGA:  Intip Resep Roasted Milk Tea Ala Cafe, Cukup 3 Bahan dan Rasanya Mirip Merek Terkenal

Dalam menjalani hari, masing-masing orang dihadapkan pada masalah yang berbeda, misalnya persoalan kesehatan baik fisik maupun mental, persoalan pendidikan, persoalan finansial, dan sebagainya.

Usai menjalani hari yang tak mudah, pada malam hari tentu berharap untuk dapat segera menghempaskan lelah yang telah menumpuk dengan tidur.

Dengan harapan ketika bangun esok hari, lelah telah lenyap sehingga dapat kembali menjalani hari. Namun, meskipun ingin segera tidur, sering kali pikiran belum mampu tenang.

Dilansir dari unggahan oleh akun Instagram Hening Pujasari yang merupakan perawat lulusan Universitas Indonesia sekaligus Certified Sleep Therapist & Sleep Coach, terdapat tujuh tips untuk menenangkan pikiran sebelum tidur.

7 Tips untuk Menenangkan Pikiran Sebelum Tidur

1. Alihkan Perhatian pada Sesuatu yang Menarik tetapi Tak Penting

Alihkan pikiran dari sesuatu yang membuat khawatir ke sesuatu yang menarik tapi tidak penting.

Hal ini dapat membuat pikiran terfokus ke hal menarik tersebut tanpa terjadi benturan dengan dunia nyata yang akan membuat khawatir.

Admin