5 Tips Membersihkan Debu Keyboard Laptop dengan Aman, Cukup Gunakan Peralatan Rumahan Ini

HARIANEJOGJA – Tips membersihkan debu keyboard laptop dengan cara yang aman agar tidak mudah rusak, bisa disimak di sini.

Tidak perlu ke tukang servis, tips membersihkan debu keyboard laptop bisa dilakukan sendiri di rumah dengan perlengkapan yang mudah didapatkan.

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan pada tips membersihkan debu keyboard laptop ini agar ketika membersihkan, perangkat tetap aman dan bisa digunakan kembali.

Rutin membersihkan keyboard laptop tidak hanya membuatnya terlihat lebih sehat, tapi juga bisa membuat masa pakainya jadi lebih lama.

BACA JUGA:  Kehadiran Kraton Yogyakarta dalam Pernikahan Kaesang dan Erina, Mulai dari Siraman Hingga Akad Nikah

Tips Membersihkan Debu Keyboard Laptop Menggunakan Perlengkapan Sederhana

Seringkali keyboard kotor di beberapa sisi karena debu atau remahan makanan yang tidak sengaja jatuh diatasnya. Kotoran ini dapat masuk ke sela-sela keyboard dan dapat membuat keyboard rusak hingga tidak bisa digunakan.

Untuk menghindari kotoran masuk sela-sela keyboard pastikan untuk selalu mencucui tangan sebelum atau sesudah menggunakan keyboard.

Saat ingin membersihkan laptop pastikan daya sudah mati untuk mencegah sesuatu terhapus secara tidak sengaja dari laptop.

Seperi artikel yang diterbitkan Hariane.com berjudul ‘5 Cara Membersihkan Keyboard Laptop Tanpa Bongkar Dengan Mudah dan Cepat, Jangan Lakukan Hal Ini!’, berikut adalah tips membersihkan debu keyboard laptop dengan aman.

1. Penyedot Debu

tips membersihkan debu keyboard laptop
Membersihkan debu pada keyboard bisa menggunakan perlengkapan yang sederhana. (Foto: Pexels/Athena)
Dyah Ayu