5 Rekomendasi Drama Korea Coming of Age, 2 Terakhir Bikin Susah Move On

HARIANE JOGJA – Rekomendasi drama Korea coming of age biasanya diperuntukkan untuk penikmat drakor yang berusia remaja hingga dewasa.

Hal itu dikarenakan rekomendasi drama Korea coming of age biasanya berisi drakor dengan kisah yang relate dengan kehidupan di masa remaja hingga usia dewasa awal.

Simak rekomendasi drama Korea coming of age yang sayang untuk dilewatkan di bawah ini.

BACA JUGA:  Tata Cara Berbuka Puasa, Kapan Sebaiknya Membaca Doa Berbuka Puasa?

Pada masa ini, kemungkinan besar pengguna internet telah mengenal atau mengetahui apa itu drama Korea atau minimal pernah mendengarnya. Kepopuleran drama yang berasal dari Korea ini telah merasuk ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Seperti film dan buku, drama Korea juga terdiri atas berbagai genre, di antaranya comedy, slice of life, crime, detective, mystery, fantasy, romance, thriller, dan coming of age. Di antara yang telah disebutkan, mungkin belum banyak orang mengetahui apa itu genre coming of age.

Dilansir dari laman Masterclass, cerita yang mengusung genre coming of age biasanya menghadirkan tokoh utama yang mengalami transisi hidup dari masa kecil/masa remaja menuju masa dewasa dengan kisah yang menyertai mereka, contohnya hubungan percintaan, masa sekolah, dan masa ketika mulai hidup sendiri.

Lebih lanjut, ada tiga hal yang biasanya dihadirkan dalam cerita dengan genre coming of age, yakni perkembangan karakter tokoh, kehidupan pribadi dan emosi tokoh, serta isu sosial yang kerap dihadapi remaja.

Di bawah ini merupakan beberapa rekomendasi drama Korea genre coming of age yang menghadirkan tokoh-tokoh usia remaja atau remaja menuju usia dewasa dengan lika-liku kehidupan yang biasanya begitu relate dengan kehidupan para penontonnya.

5 Rekomendasi Drama Korea Coming of Age

1. At Eighteen

At Eighteen
Rekomendasi drama Korea coming of age yang pertama, At Eighteen. (Foto: Instagram/ateighteen.jtbc)
Admin