5 Galeri Seni Jogja Terbaik sebagai Wisata Alternatif yang Murah dan Instagrammable

HARIANEJOGJA – Galeri seni Jogja terbaik bisa jadi pilihan tempat wisata alternatif ketika berkunjung ke Kota Gudeg ini.

Luangkan waktu untuk mengunjungi galeri seni Jogja terbaik yang menyimpan koleksi peninggalan kerajaan kuno, karya seni maestro dunia, hingga pameran-pameran seni kontemporer yang tidak membosankan.

Tidak hanya seru, galeri seni Jogja terbaik juga rata-rata tidak pasang tarif masuk yang mahal sehingga pas untuk keluarga, pelajar, maupun rombongan.

Mempelajari kebudayaan tradisional hingga modern melalui tempat wisata seni di Jogja bisa membuat agenda liburan jadi lebih bermakna.

BACA JUGA:  Jadwal Event Jogja 2023 Terbaru dan Lengkap: JogjaROCKarta, Artjog, dan Kustomfest Hadir Kembali

Rekomendasi Galeri Seni Jogja Terbaik yang Hits untuk Tambah Wawasan Atau Sekedar Foto-Foto

Seperti artikel yang ditayangkan di Hariane.com dengan judul ‘5 Rekomendasi Tempat Wisata Seni di Jogja, Ada Tempat Pameran Hits Hingga Museum yang Instagramable’ pada Rabu, 24 Agustus 2022, berikut adalah rekomendasi tempat wisata seni di Jogja terbaik:

1. Ramayana Ballet Prambanan

galeri seni jogja terbaik
Ramayana Ballet Prambanan jadi destinasi seni paling populer tidak hanya dikenal secara domestik tapi juga internasional. (Foto: Instagram/ramayanaprambanan)

Ramayana Ballet Prambanan atau Sendratari Ramayana adalah pertunjukan seni tari tradisional Jawa yang memvisualisasikan lakon Ramayana di panggung Candi Prambanan, Yogyakarta.

Penonton akan disajikan dengan pertunjukan kesenian tari Jawa dengan tata musik dan tata panggung yang memanjakan indera penglihatan dan pendengaran.

Dyah Ayu