4 Manfaat Bersiul untuk Kesehatan dan Kecantikan, Meski Sering Dianggap Perbuatan Negatif

HARIANE JOGJA – Manfaat bersiul untuk kesehatan dan kecantikan belum diketahui banyak orang karena perilaku ini sering dianggap bertalian dengan hal negatif oleh masyarakat.

Terdapat beberapa manfaat bersiul untuk kesehatan dan kecantikan yang menarik diketahui agar tak hanya dianggap sebagai sesuatu yang buruk untuk dilakukan.

Manfaat bersiul untuk kesehatan dan kecantikan ternyata tidak hanya secara fisik saja tapi juga bisa berdampak baik untuk psikis.

Berikut merupakan 4 manfaat bersiul untuk kesehatan dan kecantikan.

BACA JUGA:  Syarat dan Jenis Vaksin Booster Kedua COVID19 untuk Masyarakat Umum Mulai 24 Januari 2023

Stigma Negatif Soal Bersiul

Manfaat bersiul untuk kesehatan dan kecantikan
Bersiul bernada seksual adalah perbuatan yang dilarang. (Ilustrasi: Freepik/Kamran Aydinov)

Bersiul adalah mengeluarkan suara dari mulut dengan cara mengerucutkan mulut sehingga angin yang dihembuskan keluar bisa berubah menjadi bunyi .

Perilaku bersiul memiliki stigma yang negatif di masyarakat terutama karena kerap dikaitkan dengan perbuatan catcalling atau untuk menggoda orang lain, terutama kaum perempuan, ketika sedang lewat di jalan.

Kementerian Agama melalui Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 73 Tahun 2022 melarang seseorang untuk bersiul bernuansa seksual kepada orang lain karena dianggap sebagai bentuk kekerasan seksual.

Baru-baru ini juga beredar berita mengenai seorang sopir ojek online yang dikeroyok massa karena membela penumpangnya yang mengalami kekerasan seksual berupa catcalling berwujud siulan.

Selain itu, Menurut mitos, bersiul di malam hari juga dipercayai dapat menarik perhatian makhluk halus yang berada di sekitar.

Admin