3 Destinasi Wisata Berburu Sunrise di Jogja Wajib Dikunjungi

HARIANE JOGJA – Sejumlah destinasi wisata berburu sunrise di Jogja berikut ini merupakan rekomendasi terbaik bagi wisatawan yang ingin berburu  matahari terbit dengan pemandangan yang indah.

Rekomendasi wisata alam di Jogja berikut terbilang anti mainstream sehingga bagi yang tidak suka tempat keramaian bisa mengunjunginya.

Tempat wisata berburu sunrise di Jogja berikut tidak kalah dengan pemandangan pantai Jogja yang juga sangat populer, bisa menjadi alternatif wisata baru.

Beberapa Destinasi Wisata Berburu Sunrise di Jogja Terbaik

1. Gunung Ireng

Dilansir dari laman Wisata Pemkab Gunungkidul, Gunung Ireng terletak di daerah Pengkok, Patuk, Gunungkidul yang jaraknya sekitar kurang lebih 1½ jam dari Kota Yogyakarta.

Gunung purba yang berwarna kehitaman dan kini berubah menjadi bukit tersebut menjadi salah salah satu destinasi wisata terbaik untuk melihat sunrise di pagi hari. Gubuk di atas Gunung Ireng adalah spot terbaik untuk berburu sunrise ketika tiba.

Beberapa Tempat Berburu Sunrise Terbaik di Jogja
Keindahan sunrise dari Gunung Ireng.
(Foto: Instagram/gunungireng)
BACA JUGA:  Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Jogja 2022: Pasar Kebon Empring, Kulineran Murah di Bawah Teduhnya Hutan Bambu

2. Watu Mabur Camp

Dilansir dari VisitingJogja, Watu Mabur Camp berlokasi di Lemahbang, Dlingo, Mangunan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisatawan akan dimanjakan dengan sunrise yang begitu indah di pagi hari melalui spot terbaik, yaitu jalanan berpapan kayu yang ujungnya mendekati jurang.

Untuk biaya masuk sendiri yaitu Rp 2000 per orang dan untuk foto tiap spot dibanderol harga Rp 3.000/spot. Biaya parkir motor dibanderol Rp 2000 sedangkan mobil Rp 5000.

Kontributor 5