3 Ciri Orang Manipulatif, Nomor 2 Kemungkinan Dimiliki Dexter Cosplay

HARIANE JOGJA – Ciri orang manipulatif berikut terkait dengan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Dexter kepada seorang cosplayer bernama Ai Hanazono.

Cosplayer Ai Hanazono menceritakan soal dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang pria bernama Dexter melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Kasus Ai Hanazono dan Dexter pun menjadi buah bibir di dunia maya termasuk soal perilaku manipulatif pria yang diketahui sebagai talent Tretan Muslim ini

Pasalnya, ciri orang yang manipulatif disebut tampak pada terduga pelaku yang menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan tujuannya.

Dalam Kanal YouTube nya, Deddy Corbuzier menyebutkan bahwa terduga pelaku merupakan orang yang manipulatif karena menggunakan pendekatan tertentu yang membuat adik korban mau mengikuti perintahnya.

BACA JUGA:  Rampung Wamil, DJ Young K DAY6 Akan Kembali Muncul di Program Kiss The Radio

Terlepas dari benar tidaknya analisis tersebut, dapat dilihat bahwa orang yang manipulatif merupakan bahaya yang kadang tidak nyata tampak lantaran pendekatannya yang ‘dikemas’ secara baik hingga korban tidak menyadarinya.

Berdasarkan informasi yang diwartakan pada kanal YouTube Psych2Go, setidaknya ada 3 ciri orang manipulatif yang dapat dijadikan referensi untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi individu tersebut.

Ciri Orang Manipulatif: Membuat Korban Merasa Bersalah

Ciri orang manipulatif
Membuat korban merasa bersalah adalah teknik manipulatif untuk mengontrol korban (Ilustrasi: Unsplash/Claudia Wwolff)

Ciri manipulatif pertama adalah lihai dalam mempersalahkan korbannya. Hal ini biasanya ditemukan dalam hubungan pertemanan, maupun pasangan kekasih.

Admin