2 Pelajar Selamat dari Banjir di Gunungkidul Hari Ini, Sejumlah Wilayah Mengalami Longsor Kecil

HARIANEJOGJA – Banjir di Gunungkidul hari ini Rabu, 30 November 2022 menyebabkan dua orang pelajar sempat terjebak luapan air sungai Kali Oyo di Jembatan Sokoliman, Karangmojo.

Pelajar yang terjebak banjir di Gunungkidul hari ini bisa diselamatkan petugas SAR dengan menggunakan tali.

Banjir di Gunungkidul yang disebabkan oleh hujan deras sejak Selasa malam hingga Rabu pagi membuat sejumlah wilayah terendam air akibat luapan air sungai, serta longsor keci di beberapa lokasi.

Terkait dengan ini, warga yang beraktivitas di seputaran wilayah rawan bencana dan banjir diminta untuk selalu waspada mengingat potensi bencana hidrometeorologi yang masih cukup besar.

BACA JUGA:  3 Keistimewaan Jalan Malioboro Yogyakarta, Unik dan Penuh Kekayaan Sejarah

Situasi Terkini Banjir di Gunungkidul Hari Ini dan Luapan Aliran Sungai

banjir di gunungkidul hari ini
Selain banjir di Gunungkidul hari ini, hujan deras juga sebabkan longsor kecil di beberapa titik. (Foto: Facebook/Bondan)

Dilansir dari akun Facebook SAR DIY DISTRIK BANTUL, dua orang pelajar yang berinisial M warga Payak, Sumbergiri, Ponjong, dan A warga Jatiayu berhasil diselamatkan oleh petugas saat terjebak banjir akibat air sungai yang meluap hingga menggenangi jembatan.

Keduanya terjebak banjir saat sedang melintasi jembatan menggunakan sepeda motor sekitar pukul 06.35 WIB. Dalam peristiwa ini, satu buah motor milik korban sempat hanyut terbawa arus sungai yang cukup deras.

Sementara itu, TRCC BPBD DIY juga melaporkan bahwa banjir di Gunungkidul hari ini menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir akibat air sungai yang meluap, jalan ambles, serta longsor.

Dyah Ayu