Tiktokers Cellos Botak Bikin Pertandingan Tinju, Menpora Sambut Baik

HARIANE JOGJA –  Tiktokers Cellos Botak atau yang bernama Yosua Marcellos kini merambat ke dunia olahraga yaitu sebagai promotor tinju yang diberi nama Byon Combat Sport.

Hadirnya Byon Combat Sport ini akan menjadi jembatan bagi para petinju Indonesia untuk bertanding dalam laga-laga nasional.

Selain itu, seleb TikTok Cellos Botak yang terkenal dengan konten prank dan challenge ini juga mengajak Co-Founder Holywings Ivan Tanjaya untuk bergabung sebagai promotor pertandingan tinju.

Atas gairah yang ditunjukkan oleh Cellos Botak dalam memajukan olahraga Indonesia di bidang tinju, kini disambut positif oleh Menpora Dito Ariotedjo.

“Saya senang dengan kehadiran kedua promotor muda ini yang ingin mengembangkan sport entertainment, khususnya olahraga tinju. Jadi dari Kemepora pasti akan membantu untuk ikut mengembangkan olahraga tinju di Indonesia,” ujar Menpora seperti dikutip dari laman Kemenpora.

Byon Combat Sport ini juga diharapkan dapat mengalihkan keinginan anak muda dari tawuran menjadi olahraga tinju.

“Harapan saya dengan banyaknya acara-acara seperti ini bisa mengajak generasi muda Indonesia yang saat ini mungkin banyak terjadi kekerasan di pelajar yang mengakibatkan tawuran bisa ikut di kegiatan seperti ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional 2022, Pemkot Jogja dan PDGI Gelar Acara untuk Siswa SD

Atas sambutan baik dari Menpora, seleb TikTok Cellos Botak juga mengucapkan rasa terimakasihnya dan berharap apa yang sedang dilakukan oleh dirinya dan timnya, dapat memberikan manfaat yang besar pada olahraga Indonesia.

“Kita senang sekali mendapat sambutan baik dan dukungan dari Menpora Dito. Apa yang kita bikin ini bagian dari untuk memajukan olahraga tinju di Indonesia,” terang Cellos Botak.

Pertandingan Tinju Pertama dari TikTokers Cellos Botak

Diketahui bahwa pertandingan Byon Combat Sport akan digelar dengan nama Byon Combat Showbiz yang dilaksanakan pada Rabu, 14 Juni 2023 pukul 18.15 di Bengkel Space SCBD. 

Kontributor 2