Stasiun Cimekar Baru Resmi Dibuka Hari Ini, Lokasinya Dekat Masjid Al Jabbar

HARIANE JOGJA – Stasiun Cimekar Baru resmi dibuka dan beroperasi mulai hari ini Selasa, 21 Maret 2023 menjadi kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Bandung dan sekitarnya.

Lokasi Stasiun Cimekar Baru berada di dekat Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung yang sebelumnya ada di dekat Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Stasiun Cimekar Baru Bandung akhirnya dibuka operasionalnya setelah sebelumnya mengalami kemunduran jadwal dari yang seharusnya.

Stasiun Cimekar Baru Resmi Dibuka

Pengumuman soal dibukanya stasiun kereta baru di Bandung ini diunggah melalui Instagram @satpel.padalarang.

Setelah siang tadi dilaksanakan Joint Inspection antara BTP BANDUNG, PT. KAI (Persero) DAOP 2 BANDUNG, KCI dan Konsultan, mulai Selasa 21 Maret 2023 Stasiun Cimekar baru dioperasikan,” tulis Satuan Pelayanan Padalarang pada unggahan tersebut.

Dengan mulai beroperasinya stasiun, pelayanan pembelian tiket Kereta Api (KA) turut dibuka untuk calon penumpang.

BACA JUGA:  Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade Geografi Internasional 2023, Apa yang Sudah Dipersiapkan?
Stasiun Cimekar Baru Resmi Dibuka
Resmi dilaksanakan pemindahan Stasiun Cimekar Baru, calon penumpang bisa melakukan pembelian tiket di tempat. (Foto: Instagram/satpel.padalarang)

Rencana pengoperasian Stasiun Cimekar Baru Bandung awalnya akan dilaksanakan pada Sabtu, 18 Maret 2023 lalu, namun ditunda hingga hari ini.

Perubahan tersebut sempat menimbulkan keluhan pada masyarakat yang biasanya bepergian dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

Pasalnya pemberitahuan penundaan dari Satpel Padalarang tidak memberikan informasi kepastian kapan hari pengoperasian Stasiun Cimekar Baru dilakukan.

Admin