Rundown ASEAN Tourism Forum 2023 di Jogja: Upacara Pembukaan, Royal Dinner, Hingga Pameran Travel

HARIANE JOGJA – Berikut ini adalah rundown ASEAN Tourism Forum 2023 yang akan diadakan di Jogja pada 2-5 Februari 2023.

Rundown ASEAN Tourism Forum 2023 (ATF) dengan tema “ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations” akan dilaksanakan di beberapa tempat, salah satunya di JEC (Jogja Expo Center).

Selama pelaksanaan rundown ASEAN Tourism Forum ATF 2023, para delegasi dari luar negeri akan dijamu dengan kearifan lokal Jogja sehingga bisa jadi ajang promosi pariwisata di tingkat internasional.

Diketahui Indonesia sudah 3 kali menjadi tuan rumah acara ATF, yaitu tahun 2002 dan 2023 di Jogja sedangkan 2012 berlokasi di Manado.

BACA JUGA:  Keripik Pisang dan Happy Water Berharga Jutaan, Modus Baru Perdagangan Narkoba yang Diproduksi di Bantul

Berikut Latar Belakang Berdirinya ASEAN Tourism Forum 2023 diadakan di Jogja

rundown ASEAN Tourism Forum 2023
Latar belakang ASEAN Tourism Forum (Foto: Instagram/ Sandiuno)

Melalui laman resmi Indonesia Travel dijelaskan bahwa ASEAN Tourism Forum (ATF) adalah upaya kerja sama regional untuk mempromosikan Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara sebagai salah satu tujuan wisata yang didirikan pada tahun 1981.

Acara tahunan ini melibatkan semua sektor industri pariwisata dari 10 negara anggota ASEAN: Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

ASEAN Tourism Forum 2023 diadakan di Jogja dihadiri oleh pembuat kebijakan, praktisi, dan pemasok produk dan layanan pariwisata berbasis ASEAN.

ATF mencakup dialog antara badan pemerintah pariwisata dan organisasi sektor swasta serta pertukaran perjalanan (TRAVEX) antara peserta pameran ASEAN dan pembeli internasional dari pasar perjalanan utama.

Admin