Dayasos dan Terimakasih Indonesia Gelar Diskusi Teknologi dan Petani dalam Program Community for Sustainability di Klaten

HARIANE JOGJA- Didukung penuh oleh PT PLN (Persero), Yayasan Dayasos Citra Korporat dan Komunitas Terimakasih Indonesia hadirkan kegiatan Diskusi ‘Teknologi dan Petani’, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Bertempat di Kantor Kepala Desa Burikan, Kecamatan Cawas, Klaten, Jawa Tengah, kegiatan yang termasuk Program Community for Sustainability itu dihadiri oleh puluhan pegiat media komunitas dan para petani muda.

Penanggungjawab Program Yayasan Dayasos Citra Korporat, Pranasik Faihaan, mengatakan anak muda harus lebih melek lagi dalam bidang pertanian. Meskipun belum dilirik, dirinya optimis Petani jadi salah satu daya tarik bagi anak muda di masa depan.

“Jangan ragu menjadi petani. Meskipun saat ini sektor pertanian belum banyak di lirik anak muda, harapannya program Community for Sustainability akan menjadi daya tarik dan magnet tersendiri dan membawa kebermanfaatan bagi lingkungan,” ucapnya.

Program ini diharapkan dapat mendekatkan sektor pertanian kepada generasi muda serta membuka dialog dan peluang kolaborasi antar pemangku kepentingan untuk merespon permasalahan pertanian.

Diketahui, kegiatan ini juga dihadiri oleh Manager PLN ULP Delanggu, Krisna Adi dan Manager Unit Layanan Kantor Perwakilan Yogyakarta PLN Icon+, Datwillyana Noviarno.

Selain itu tampak hadir Ketua Komunitas Petani Muda Klaten, Muhammad Ichsan, dan Kepala Desa Burakan, Surata.

Sementara, sebagai narasumber diskusi yakni Manajer Pedesaan Farm, Rio Kornel, dan Penasehat Komunitas Petani Muda Klaten, Yusuf Murdani.

BACA JUGA:  Petani Muda Nganjuk Hadiri Diskusi Teknologi dan Pertanian, Solusi Tekan Biaya Produksi dengan Energi Listrik

Smart Farming dan Electrifying Agriculture dalam Program Program Community for Sustainability

Admin