Profil Dito Ariotedjo Sang Menpora Baru, Langsung Dapat Tugas Berat dari Presiden

HARIANE JOGJA– Berikut profil Dito Ariotedjo yang baru saja dilantik jadi Menteri Pemuda dan Olahraga baru pada Senin, 4 April 2023.

Menpora Dito menggantikan menteri sebelumnya yaitu Zainudin Amali setelah diajukan oleh Ketua Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Menpora baru ini ternyata merupakan salah satu kader milenial Partai Golkar yang juga menjabat menjadi Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia.

Dengan terpilihnya Dito menjadi Menpora, ia menjadi menteri yang benar-benar mewakilkan kalangan muda karena dapat meraih posisi ini di usia 30-an.

BACA JUGA:  Jokowi Menginap di Area Pembangunan IKN, Dinilai Tampil Sederhana bersama Ibu Negara

Profil Dito Ariotedjo

profil dito ariotedjo
Dito Ariotedjo merupakan kader Partai Golkar yang aktif di dunia olahraga. (Foto: Instagram/ditoariotedjo)

Pria yang bernama lengkap Ariobimo Nandito Ariotedjo merupakan anak dari pasangan Arti Laksmigati dan Arie Prabowo Ariotedjo.

Pria yang sering disapa Dito ini, lahir di Jakarta, 25 September 1990 dan merupakan alumni dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Dilansir dari laman Kabar Golkar, diketahui Menpora Dito merupakan seorang penggemar olahraga sepeda.

Berkat hobi yang ditekuninya, Dito dapat menjadi Ketua Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (KPISSI) Provinsi DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, semasa kuliah Dito aktif bergabung di Badan Eksekutif Mahasiswa FH-UI sekaligus Himpunan Mahasiswa Islam FH-UI.

Saat bergabung di organisasi, Dito memegang peranan sebagai Bendahara Umum.

Dari kegiatan organisasi Dito memiliki jiwa kepemimpinan dan berlatih bersosialisasi sehingga memiliki sifat luwes dan mudah bergaul.

Admin