Prabowo dan Gibran Resmi Daftar ke KPU, Cek Kesehatan Kamis

HARIANE JOGJA – Prabowo dan Gibran resmi daftar ke KPU RI hari ini Rabu, 25 Oktober 2023 yang merupakan hari terakhir pendaftaran capres cawapres 2024.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebelum berangkat ke KPU mengumpulkan pendukung di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta untuk berorasi dan mendeklarasikan diri sebagai kontestan Pilpres 2024.

Keberangkatan pasangan Koalisi Indonesia Maju ini diantar oleh para ketua umum partai politik pengusung dan juga massa pendukung.

Rombongan pun tiba di gedung KPU RI sekira pukul 11.20 WIB.

Prosesi penyerahan persyaratan dokumen pendaftaran pilpres dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kemudian Ketua Umum Partai Golongan Karya Airlangga Hartarto menyampaikan sambutannya.

“Kami mendaftarkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden atas nama yang sudah kita kenal semua yaitu Bapak Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia yang berpasangan dengan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia,” ungkap Airlangga.

BACA JUGA:  Buntut Kasus Warga Tertembak Senapan Polisi di Girisubo, Kapolres Gunungkidul Minta Maaf

Penyerahan dokumen persyaratan kemudian diserahkan oleh Airlangga kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Pasca penyerahan persyaratan, Prabowo Subianto yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut.

“Saya atas nama Koalisi Indonesia Maju ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua unsur, semua pihak yang telah membantu membawa kita sampai hari perndaftaran ini,” ujarnya.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Jadi Pasangan Terakhir Daftar ke KPU

prabowo dan gibran
Deklarasi Prabowo dan Gibran digelar sebelum mendaftar ke KPU, Rabu 25 Oktober 2023. (Foto: Youtube/Gerindra)
Dyah Ayu