Kurangi Emisi Karbon dan Polusi, PLN Icon Plus Akan Bangun PLTS Atap di Kota Semarang

HARIANE – Dalam misi program ‘Green Energy’, PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah siap hadirkan produk layanan Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS Atap di Kota Semarang.

PLTS Atap jadi terobosan baru dalam mendukung program pengurangan emisi karbon, serta mengurangi polusi udara.

Kesepakatan kerjasama antara PLN Icon Plus dengan PT AST Indonesia jadi awal mula perjalanan tersebut dimulai pada Selasa, 26 September 2023 di Semarang.

Penandatanganan dilakukan oleh Senior Manager PLN Icon Plus Regional Jawa Bagian Tengah, Deri Prasetio Utomo dengan Presiden Direktur PT AST Indonesia, Hiroyuki Miyazaki.

PT AST Indonesia merupakan Perusahaan PMA Jepang yang bergerak di bidang Music Instruments dan Wooden Product, WoodWorking Manufacturing.

Dalam penandatanganan pembangunan PLTS Atap dengan kapasitas 1,9 MegaWattpeak (MWp), tampak hadir Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, serta GM PLN UID Jawa Tengah & DIY, M. Soffin Hadi yang diwakili Manajer PLN UP3 Semarang, Suparje Wardiyono.

Ari Rahmat Indra Cahyadi menilai kerjasama ini merupakan komitmen bersama untuk mendukung ‘Green Energy’.

“Dunia industri seperti PT AST Indonesia dan juga PLN Icon Plus sebagai bagian dari PLN Group bersama meningkatkan penggunaan energi baru dan terbarukan, serta mengupayakan penurunan polusi udara yang disebabkan adanya aktifitas industri,” sebut Ari.

BACA JUGA:  Wisata Gunung Bromo Ditutup Total Saat Nyepi 2023, Simak Jadwal dan Penutupan Jalurnya

Pembangunan PLTS Atap di Kota Semarang

Dibangun di dua lokasi dari PT. AST Indonesia, PLTS Atap ini digadang-gadang menjadi yang terbesar dan pertama di Kota Semarang.

Admin