Penemuan Mayat Lansia di Berbah, Polisi Ungkap Dugaan Penyebabnya

HARIANE JOGJA – Kabar soal penemuan mayat lansia di Berbah Minggu, 29 Oktober 2023 malam membuat geger warga sekitar.

Pasalnya, korban ditemukan dalam posisi terlentang tak bernyawa di pematang sawah. Kabar penemuan mayat tersebut bahkan sempat ramai di media sosial lokal.

Seorang lansia yang bernama Barjono, 60 tahun, ditemukan tak bernyawa tanpa penyebab yang jelas di Dusun Sumber Kulon RT 04, RW 31 Kalitirto, Berbah, Sleman.

Penemuan mayat tersebut pun langsung dilaporkan ke polisi untuk dilakukan penyelidikan.

Kondisi Penemuan Mayat di Sleman

Dilansir dari Hariane.com, Kapolsek Berbah, Kompol Parliska Febrianto ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Korban diketahui merupakan warga Keparakan Lor, Kota Yogyakarta.

Parliska membeberkan korban ditemukan dalam posisi terlentang di pematang sawah oleh warga yang rumahnya di dekat lokasi kejadian sekitar pukul 18.00 WIB.

“Beberapa jam sebelum ditemukan meninggal, korban terlihat sedang Ngarit (mencari rumput),” tutur dia, Senin, 30, Oktober 2023.

BACA JUGA:  Cara Setting TV Digital Tanpa Set Top Box, Mudah Menggunakan Antena Biasa

Dijelaskan awalnya korban ditemukan oleh Ngatirah (52) warga Sumber Kulon RT 04 RW 31 Kalitirto, Berbah yang rumahnya hanya berjarak puluhan meter dari lokasi penemuan.

Awalnya Ngatirah curiga karena melihat karung berisi rumput yang tertinggal di sawah.

Berdasarkan kesaksian orang tua Ngatirah, pada Minggu siang sekitar pukul 15.30 WIB korban terlihat masih mencari rumput di pematang sawah.

Kemudian selepas Maghrib sekitar pukul 18.00 WIB, Ngatirah keluar rumah yang berada di sebelah selatan TKP.

Dyah Ayu