Kronologi Pekerja Tertimbun Longsor di Sleman, 1 Korban Masih Hilang di Kedalaman 2 Meter

HARIANEJOGJA – Kronologi pekerja tertimbun longsor di Sleman yang terjadi pada Senin, 2 Januari 2023 diungkapkan oleh BPBD DIY.

Kronologi pekerja tertimbun longsor di Sleman terjadi di Proyek Perumahan Sumber Baru Land Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta.

Dari kronologi pekerja tertimbun longsor di Sleman, diduga kecelakaan terjadi karena kondisi tanah yang labil dan proses penggalian dilakukan tanpa menggunakan penahan tanah.

Kejadian pekerja yang tertimbun longsor tanah galian ini menimbulkan korban 4 orang dengan 3 korban selamat dan 1 masih dalam pencarian.

BACA JUGA:  Gunung Merapi Erupsi Hari Ini, Wilayah Krinjing Magelang Tertutup Abu Tebal

Kronologi Pekerja Tertimbun Longsor di Sleman Saat Gali Lubang untuk Pondasi Talud

 Kronologi pekerja tertimbun longsor di Sleman
Tim BPBD DIY dan gabungan lakukan proses pencarian korban hingga malam hari. (Foto: Twitter/TRCBPBDDIY)

Kejadian kecelakaan kerja terjadi di lokasi pembangunan perumahan di Sleman yang menyebabkan empat orang pekerja tertimbun longsor dan hingga Selasa pagi, 3 Januari 2023 masih dalam pencarian.

Dilansir dari BPBD DIY, kejadian berawal dari kegiatan pekerja bangunan yang sedang menggali tanah untuk membuat pondasi talud dengan kedalaman kurang lebih 7 meter.

Tiba-tiba tanah yang sifatnya labil dan mengandung pasir longsor menimpa 7 orang pekerja. Dari kejadian tanah longsor di Sleman tersebut, 3 orang berhasil langsung menyelamatkan diri, sedangkan 4 orang sisanya tertimbun tanah.

Dilihat dari kondisi di tempat kejadian, tidak hanya tanah yang longsor masuk ke dalam lubang galian tapi bebatuan material bangunan pun ikut runtuh karena berada di mulut lubang galian tanpa penahan.

Dyah Ayu