Pasca Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Pemprov DKI Jakarta Siapkan Logistik Pengungsian

HARIANE JOGJA – Pasca insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang pada Jumat, 3 Maret 2023, kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai fokus pada kondisi warga terdampak.

Lokasi pengungsian korban Depo Pertamina pun mulai dipersiapkan logistiknya terutama untuk bahan makanan selama beberapa hari ke depan.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono secara langsung mendatangi salah satu lokasi pengungsian di RPTRA Rasela, Rawa Badak Selatan sekaligus untuk berkoordinasi.

Heru mengatakan, bantuan yang diprioritaskan saat ini untuk pengungsi adalah makanan yang sudah ditangani oleh Dinas Sosial Jakarta Utara.

BACA JUGA:  Jadwal SIM dan SKCK Keliling Malang April 2023, Simak Syarat yang Diperlukan

Persiapan Pengungsian Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Kebakaran Depo Pertaminan Plumpang Jumat, 3 Maret 2023 sebabkan 17 orang warga meninggal dunia. (Foto: Instagram/humasjakfire)

Seperti yang diketahui, insiden Depo Pertamina Plumpang terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk sehingga banyak warga turut terdampak atas terjadinya musibah ini.

Dilansir dari Instagram @humasjakfire, sebanyak kurang lebih 622 jiwa telah dievakuasi per Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 15.15 WIB.

Oleh karenanya kebutuhan akan tempat tempat tinggal sementara, pasokan pangan serta sarana dan prasarana menjadi hal yang sangat dibutuhkan korban terdampak.

Hal ini pun direspon cepat oleh Pemprov DKI Jakarta dengan disiapkannya sejumlah lokasi pengungsian korban Depo Pertamina.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi hartono dan jajaran secara langsung turun mengunjungi salah satu lokasi pengungsian di RPTRA Rasela, Rawa Badak Selatan pada Sabtu, 4 Maret 2023 sore.

Admin