Jadwal Rute Bus Jogja Heritage Track Juni 2023, Ini Cara Daftarnya

HARIANE JOGJA – Jadwal Bus Jogja Heritage Track (JHT) berikut bisa dicatat bagi yang ingin ikut keliling tur candi di Yogyakarta pertengahan Juni 2023.

Bus JHT adalah fasilitas yang disediakan oleh Dinas Kebudayaan DIY yang diperuntukkan bagi wisatawan untuk berkeliling ke tempat-tempat bersejarah di Kota Yogyakarta.

Dengan menggunakan Bus JHT, wisatawan dapat mengunjungi tempat yang menjadi kawasan historis dan filosofi Yogyakarta. Bus JHT yang digunakan ada dua unit yaitu bus Malioboro dan bus Kraton.

Dilansir dari laman DPKP DIY, Bus JHT sudah diluncurkan sejak Maret 2022 oleh Dinas Kebudayaan DIY melalui Balai Pengelolaan Kawasan Sumbu Filosofis (BPKSF), dengan bersumber dari Dana Keistimewaan.

Dalam rangka memperingati Hari Purbakala pada tanggal 14 Juni 2023, Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta akan mengadakan Festival Jogja Tempo Doeloe.

Festival ini bertemakan “Dolan Candi” yang akan diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu 10-11 Juni 2023, bertempat di area Candi Kalasan.

Salah satu dari agenda kegiatan festival ini yang banyak diminati adalah Tur Dolan Candi dengan Bus JHT.

BACA JUGA:  Final All England 2023 Sektor Ganda Putra, Fajar-Rian Raih Gelar Pertama

Rute Tur Dolan Candi, Bus Jogja Heritage Track Edisi Spesial Festival Jogja Tempo Doeloe

Bus Jogja Heritage Track
Bus Jogja Heritage Track, berkeliling ke tempat bersejarah di Jogja. (Foto: Visitingjogja) 

Dilansir dari akun Instagram Dinas Kebudayaan DIY, rute Bus JHT pada acara ini yaitu keberangkatan dari Candi Kalasan > Candi Sambisari > Candi Kedulan > Candi Sari > dan tujuan akhir kembali ke Candi Kalasan.

Kontributor 8