Ide Kegiatan Hari Valentine 2023, Apa Itu Blind Date With A Book?

HARIANE JOGJA – Ide kegiatan Hari Valentine 2023 unik berikut ini dapat menjadi salah satu referensi kegiatan menarik yang dapat dilakukan pada Hari Kasih Sayang.

Valentine bisa diisi dengan kegiatan blind date with a book atau kencan buta dengan buku yang konsepnya lumayan populer di luar negeri.

Kencan buta dengan buku atau blind book adalah memilih bacaan tanpa mengetahui judul, sinopsis, maupun informasi lain kecuali genre.

Penasaran dengan konsep blind date with book? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:  Prakiraan Awal Musim Hujan di Jogja, Wilayah Kulon Progo Jadi yang Pertama

Ide Kegiatan Hari Valentine 2023 yang Bisa Dilakukan dengan Pasangan atau Teman

ucapan valentine bahasa inggris
Hari Valentine tidak harus dihabiskan dengan pasangan romantis. (Ilustrasi: Pexels/Alleksana)

Bulan Februari lekat dengan julukan bulan kasih sayang. Bukan tanpa sebab, hal itu disebabkan oleh adanya Hari Valentine setiap tanggal 14 Februari.

Pada tahun 2023, Hari Valentine akan jatuh pada hari Selasa di Indonesia. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan saat hari Valentine adalah berkencan atau dating.

Umumnya, manusia melakukan kencan atau date dilakukan bersama pasangannya yang merupakan manusia.

Namun kencan bisa juga dilakukan bersama hal lain seperti hewan peliharaan dan buku.

Ada kegiatan bernama blind date with a book yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti kencan buta dengan sebuah buku.

Dilansir dari unggahan TikTok akun Barnes & Noble Bookstore, konsep unik membaca buku ini merupakan suatu kegiatan yang hampir sama dengan blind date atau kencan buta. Bedanya, kencan buta yang ini dilakukan dengan buku.

Admin