Viral Film Dear David Netflix Banjir Pro Kontra, Joko Anwar: Layak Dapat Penghargaan Tinggi

HARIANE JOGJA – Tontonan baru Dear David Netflix mencuri perhatian penonton setia sinema Indonesia sejak dirilis secara resmi pada 9 Februari 2023.

Tidak hanya dipuji, film Dear David yang mengangkat masalah remaja seputar kesehatan mental dan jati diri ini banyak dicap memiliki standar ganda.

Film Indonesia terbaru yang mendapat skor 5,8 di IMDB ini mengangkat konflik terkait pornografi remaja sehingga membuat penonton terbagi jadi dua kubu antara kontra dan pro.

Salah satu yang berada di kubu pro adalah Joko Anwar, sutradara yang mencetak beberapa film blockbuster Indonesia.

BACA JUGA:  Prosesi Upacara Labuhan Keraton Yogyakarta 2023, Diawali Ritual dan Doa di Halaman Cepuri

Komentar Joko Anwar Soal Dear David Netflix

Di tengah perdebatan penonton soal Dear David di media sosial, Joko Anwar buka suara lewat akun Twitter pribadi @jokoanwar.

Sutradara film Pengabdi Setan itu menyampaikan bahwa seluruh pemain di film yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi ini layak mendapatkan penghargaan tertinggi tahun ini.

Semua pemain Dear David layak mendapatkan penghargaan tertinggi tahun ini. Shenina Cinnamon mengukuhkan statusnya sebagai salah satu pemain film terbaik Indonesia,” cuit Joko Anwar.

Menurut Joko, premis yang disajikan dalam film ini relevan dengan masalah yang dialami masyarakat saat ini.

Bahkan, masalah yang disajikan dalam film Dear David Netflix bukan hanya terkhusus untuk kaum remaja.

Premis tersebut dituangkan secara lembut dan provokatif dalam film ini. Film ini juga menurutnya sukses menghindari klise di film remaja Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA:  Daftar Lengkap Nominasi Piala Oscar 2023, Mulai dari Artis Hingga Film Pendek
Admin